JAKARTA, MENARA62.COM — Melakukan pernikahan di luar kota, bahkan luar negeri, sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan perpaduan budaya dan gaya ke dalam pernikahan mereka – dan bagi mereka yang mencari petualangan pernikahan yang epik dapat menemukannya di Dubai. Selain itu, kota ini juga merupakan lokasi yang sempurna untuk bulan madu yang romantis – baik itu menetap di resor yang indah, menikmati makan malam yang tak terlupakan di bawah taburan bintang-bintang atau bahkan memulai petualangan penuh aksi.

Tempat Pernikahan 
Banyaknya hotel yang menakjubkan di kota ini dengan pemandangan Teluk Arab dan cakrawala yang ikonik, ada beberapa pilihan untuk Anda yang merencanakan pernikahan di Dubai.

  • Pernikahan indoor. Dubai dipenuhi dengan tempat pernikahan indoor yang menjanjikan suasana yang sangat indah dan desain interior yang menawan untuk membuat upacara pernikahan menjadi benar-benar intim dan tak terlupakan.
    • Sebagai teater seni pertunjukan yang dibangun khusus di pusat kota Downtown Dubai, konsep arsitektur yang fleksibel dan intuitif menjadikan Dubai Opera sebagai salah satu lokasi yang paling dicari di Dubai untuk merayakan pernikahan. Auditoriumnnya dapat diubah menjadi ruangan dengan panggung lengkung proscenium yang unik, mampu menampung hingga 1.000 tamu. Di bagian serambi, chandelier yang besar menciptakan latar yang ideal untuk resepsi penyambutan, atau sebagai titik fokus untuk pemotretan pernikahan. Sementara itu, restoran yang berada di atap gedung menawarkan pemandangan Downtown Dubai yang ikonik.
    • Ruang kontemporer mewah di Armani Hotel Dubai menempati lokasi yang tepat, yaitu di 39 lantai pertama dalam Burj Khalifa yang spektakuler, dan telah dirancang oleh desainer terkenal, Giorgio Armani sebagai kanvas sempurna untuk merayakan pernikahan mewah yang unik. Perencana ahli telah disiapkan untuk mengoordinasikan seluruh urusan – baik itu dalam pengaturan Armani/Ballroom atau pemandangan taman yang menakjubkan di Armani/Pavilion, dengan latar belakang ikonik The Dubai Fountain.
    • Mengingatkan akan istana Italia abad ke-16 dengan langit-langit tinggi dan taman-taman indah, Palazzo Versace Dubai adalah ikon tambahan yang melengkapi portofolio hotel di Dubai. Arsitektur neoklasik dramatis, ruang dansa yang didekorasi dengan indah dengan lampu gantung dan peralatan makan dari Versace Home Collection, dan pilihan menu yang dapat menyesuaikan selera anda membuat pernikahan di sini benar-benar berbeda. Pilihan tempat, termasuk Gala Ballroom yang megah menyediakan pengaturan yang sempurna untuk acara pernikahan mewah hingga 900 tamu, dengan teras luar ruangan yang menawarkan pemandangan Dubai Creek untuk melengkapi pengalaman mewah pernikahan Anda.
  • Pernikahan outdoor. Dengan bentangan garis pantai berpasir yang menakjubkan dan taman yang rimbun di seluruh kota, tempat pernikahan outdoor di Dubai menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk mengucap “I Do”.
    • The Ritz-Carlton, Dubai memiliki spesialisasi untuk merancang pernikahan di taman dan pantai dengan resepsi mewah. Terletak di sepanjang JBR The Walk, tepi pantai Ritz-Carlton menampilkan suasana modern yang elegan di tengah-tengah gedung pencakar langit Dubai Marina yang menjulang tinggi. Tempat-tempat terbuka di resor ini terletak di antara taman-taman yang indah, dengan pemandangan perairan pirus dan pantai berpasir di Teluk Arab yang memberikan latar belakang yang sangat indah untuk pernikahan al fresco.
    • The Farm, Al Barari memberikan suasana alami untuk perayaan pernikahan di alam. Tempat bertemakan rustic ini terletak di taman yang indah dan menyediakan latar belakang tepi air yang menakjubkan untuk foto-foto yang memukau.
    • Menghadap ke The Palm Island Bay, One & Only Royal Mirage terletak di tengah-tengah oasis pemandangan kebun yang mewah, hanya beberapa menit dari Dubai Marina. Dengan latar megah dari pantai indah yang luas, taman yang luas, berbagai air mancur, jalan setapak berliku, lengkungan dan kubah, resor ini menawarkan koleksi tempat-tempat paling unik dan indah – menjadikannya salah satu resor pantai paling bergaya di kota untuk pernikahan dan bulan madu.
  • Penikahan di Padang Pasir. Sempurna bagi mereka yang mencari cita rasa budaya gurun Dubai yang unik, kota ini adalah rumah bagi pemandangan indah yang terletak di tengah keindahan bukit pasir.
    • Terletak di oasis hijau di tengah cagar alam yang dilindungi, Al Maha Desert Resort & Spa menawarkan pemandangan bukit pasir Dubai yang menakjubkan, oryx dan gazelle Arab yang megah, dan pemandangan ikon dari Hajar Mountains untuk latar belakang romantis. Resor ini juga satu-satunya yang berlokasi di Dubai Desert Conservation Reserve yang masih otentik, menawarkan privasi lengkap untuk semua tamu.
    • Terletak di antara bukit pasir Dubai yang megah, Bab al Shams Desert Resort & Spa adalah lokasi terpencil yang sempurna untuk pernikahan gurun bintang lima. Resor ini menawarkan suasana yang unik untuk pernikahan yang sempurna, menangkap semua romansa dan ketenangan dan memadukannya dengan kondisi Arab yang mewah. Pasangan dapat memilih dari upacara intim di bawah langit yang dipenuhi bintang, sarapan pernikahan mewah yang menghadap bukit dan resepsi dengan penuh gaya di samping kolam yang tenang.
  • Pernikahan yang Unik. Dari yang tak terduga hingga ke memukau, Dubai juga merupakan rumah bagi tempat pernikahan yang tak terlupakan.
    • Pasangan memiliki opsi untuk bertukar janji pernikahan mereka dalam pengalaman pernikahan setinggi 212m di atas Teluk Arab di helipad hotel Burj Al Arab yang berbentuk layar yang ikonik di Dubai, menawarkan pemandangan indah seluruh kota dan Teluk Arab yang menakjubkan. Di antara layanan yang ditawarkan adalah kedatangan di hotel melalui udara di helikopter twin engine Italia 109 atau melalui jalan darat dengan Rolls Royce Phantom.
    • Bagi mereka yang mencari suasana yang tenang di bawah bintang-bintang, pasangan dapat memilih untuk petualangan pernikahan romantis di antara bukit pasir gurun di Platinum Heritage. Sebagai salah satu perencana tur terkemuka di Dubai, perusahaan ini menyediakan layanan yang unik, mengubah gurun menjadi ruang pernikahan outdoor impian. Atau, pasangan juga dapat memilih tempat unik di kamp Bedouin yang indah yang menggunakan bahan-bahan alami untuk mereplikasi warisan tanah; atau oasis pribadi di padang pasir, yang merupakan tempat magis untuk upacara intim atau resepsi dengan obor api dan tas lilin untuk membuat latar belakang yang menakjubkan.
    • Bateaux Dubai yang indah adalah lokasi lain yang mengesankan untuk memulai petualangan pernikahan yang unik, berlayar melewati beberapa landmark ikonik kota di perairan Sungai Dubai. Dekorasi dipesan lebih dahulu yang elegan di pelayaran menjadikannya tempat yang benar-benar tak terlupakan yang dapat disewa secara eksklusif untuk upacara intim atau acara-acara mewah lainnya.
    • Dengan pilihan paket pernikahan luar biasa yang sesuai dengan kebutuhan setiap pasangan, pasangan di Atlantis, The Palm dapat memilih untuk menyambut 65.000 tamu laut di upacara bawah air yang unik di The Lost Chambers Aquarium – dari hiu, pari, piranha, lobster, atau bahkan kuda laut terkecil.