SMA Muh PK Kottabarat Gelar Pelepasan Siswa Angkatan I

Pak Marpuji memberikan kenang-kenangan buku kepada peraih nilai tertinggi

SURAKARTA, MENARA62.COM — Sejumlah 46 siswa kelas XII SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta resmi dilepas pihak sekolah karena telah lulus. Acara pelepasan digelar hari Ahad, 19 Mei 2019 di hotel Alana Solo. Acara yang dikemas milenial tradisional ini menampilkan juga berbagai bakat dan potensi siswa SMA seperti tarian Saman dan musik etnik.

Acara pelepasan ini menjadi spesial, karena selain menampilkan bakat-bakat dari siswa-siswinya, juga karena prestasi yang diperoleh oleh siswa angkatan I (pertama) sekolah ini juga menggembirakan. Hasil UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang menjadi ukuran standar kualitas nasional, sekolah ini memperoleh nilai berkategori baik. Sementara dari sisi peringkat, menembus 3 (tiga) besar antar sekolah swasta dan menembus 6 (enam) besar antar sekolah negeri dan swasta. Hal ini terasa istimewa bagi sekolah baru seperti SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Dalam acara pelepasan tersebut, siswa lulusan sekolah ini juga diberikan Nomor Baku Muhammadiyah (NBM). Menurut Hendro Susilo selaku kepala sekolah, Ada harapan besar bagi siswa untuk menjadi kader-kader Muhammadiyah di masa mendatang yang siap berkiprah untuk kemajuan umat dan bangsa. Acara pelepasan siswa ini pula turut dihadiri pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah,Drs Marpuji Ali,M.SI dan sempat pula memberikan kenang-kenangan buku bagi siswa lulusan terbaik di sekolah.

Dalam sambutannya, Drs Marpuji Ali mengatakan bahwa kelulusan ini bukanlah sebuah akhir, melainkan awal untuk menapaki langkah-langkah selanjutnya khususnya belajar di tingkat universitas. Beliau berpesan kepada siswa agar selalu siap menghadapi tantangan dan selalu berbuat baik demi kemajuan umat dan bangsa.Selamat atas kelulusan dan umat menantikan kiprah kalian kedepan untuk kemaslahatan, ujar beliau.

https://www.youtube.com/watch?v=iWvHOBCuMMY&feature=youtu.be