IPM Jabar Deklarasi Jihad Melawan Hoax

BANDUNG, MENARA62.COM — IPM!. Bangkit bergerak. Berjuang bersama. Melawan hoax! Demikian teks deklarasi yang dibacakan oleh peserta Sosialisasi dan Aksi Negara Pancasila Sebagai Darul ‘Ahdi Wasy Syahadah Bagi Aktivis Pelajar, Jumat, (24/5/2019) di gedung Dakwah Muhammadiyah Bandung Selatan, acara diikuti oleh lebih dari 200 pelajar Muhammadiyah Se-Bandung Raya.

Acara tersebut sebagai bagian dari tindak-lanjut nota kesepahaman bersama PP Muhammadiyah dengan Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. “Kali ini temanya Jihad Melawan Hoax. Alhamdulillah para pelajar Muhammadiyah di Jawa Barat berkomitmen untuk berjihad melawan hoax agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat,” ujar Faozan Amar, selaku kordinator Tim Kerja.

Acara sosialisasi menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Aris Darmansyah, Deputi Kemenko PMK, Hafizh Syafaaturrahman, Ketua Umum PP IPM, dan Fikri Zainur, Ketua PW IPM Jawa Barat dan dimoderatori oleh M Abid Mujaddid.

“Agar terhindar dari hoax, kita harus saring sebelum sharing dan jangan yang penting posting tapi posting yang penting-penting saja,” kata Aris Darmansyah.

”Jadilah diri sendiri dan berkaryalah karena yang di kenang dari kita adalah karya,” ujar Hafiz Syafaaturrahman.

“Yang fana itu waktu yang abadi itu jejak digital,” kata Fikri Zainur ketua PW IPM Jawa Barat mengutip dari salah satu petikan puisi Indonesia.

Putri, salah seorang peserta mengatakan “Acara ini sangat bermanfaat dan memberi wawasan tentang bahaya hoax,” ujarnya. (FA)