SMA Negeri  4 Lahat  Peringati Nuzulul Quran

LAHAT,MENARA62.COM— Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan siswa/i SMAN. 4 Unggulan Lahat mengadakkan Nuzulul Quran yang di laksanakan pada hari Kamis, (23/05/19).

Acara yang bertemakan “Melalui Momentum Bulan Ramadhan Mari kita Tingkatkan Iman dan Takwa Kepada Allah Subhannahu Wa Taalla Dengan Mempererat Ukhuwah Islamiah  Dan Menjadi Pencinta Alquran” yang bertujuan mendidik generasi penerus Bangsa agar dapat mencintai dan mengamalkan kandungan Kitab Suci Alquran khususnya sebagai pedoman hidup sebagai bekal pada Zaman yang modern ini.

Acara yang digelar di Masjid Abu Bakar Assidiqie komplek SMA Negeri Unggulan ini dihadiri oleh Ustaz Ferianto, S.Pd.I., dan seluruh dewan guru, dan dilanjutkan dengan buka bersama dan tarawih, yang akan dilanjut dengan sahur bersama-sama,

Rafi, salah seorang siswa kelas 10 mengatakan sangat senang dan antusias diakannya Nuzulul Quran di sekolahan, “Kami senang nian biso lebih mengenal Alquran, salat berjemaah buko besamo, tarawih, dan sahur besamo kawan-kawan satu sekolahan seru nian kalo rame-rame, tu. karena aku baru tahun inilah di SMA Negeri 4 ini, karena baru kelas 1,” semoga ini selalu dilaksanakan pada setiap bulan suci Ramadan dan hari-hari biasa.

Baslini, M.Pd., Saat di temui awak media menyampaikan dengan diadakan Nuzulul Quran akan senantiasa mengembangkan kecintaan Siswa/i pada khususnya dalam membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, karna tanpa dibekali iman dan takwa ilmu tidak akan berguna untuk bekal pada masa yang akan kau datangi, acara seperti ini insyaallah akan trus kita adakan setiap bulan suci Ramadan.

Penulis Dhani A.