Kemenkes Bagikan Bantuan Logistik Bagi Pemudik

mudik
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr. Anung Sugihantono secara simbolis menyerahkan bantuan logistik bagi pemudik. (ist)

LAMPUNG, MENARA62.COM – Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr. Anung Sugihantono didampingi Sesditjen P2P, dr. Asjikin Iman Hidayat Dachlan tinjau posko kesehatan sepanjang jalur Bakauheni- Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Pada kesempatan tersebut, ia membagikan bantuan logistic bagi pemudik.

Logistik tersebut berupa Family Hygiene Kit sebanyak 50 paket, Polybag Sampah berisi 600 buah sebanyak 4 karung, dan Masker berisi 2000 pcs sebanyak 4 dus.

Dirjen juga mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Panjang dan berkoordinasi dengan Indonesia Port Coorporation sekaligus menyerahkan bantuan logistik bagi para pemudik.

Dirjen melanjutkan koordinasi di pos pantau exit tol Simpang Terbanggi Polres Lampung Tengah. Pos tersebut merupakan titik yang tepat untuk beristirahat bagi para pemudik baik yang melalui jalur tol maupun jalur non tol.

Dirjen Anung mengatakan sebaiknya posko kesehatan disempurnakan dalam segi pelayanan kesehatan, terutama hal-hal yang menyangkut dengan pemulihan serta ketersediaan alat kesehatan.

Selain itu Dirjen juga meninjau ambulans yang disediakan dari RSU Demang Sepulau Raya untuk mengantisipasi kesehatan pelaku arus mudik yang membutuhkan kebutuhan medis.

“Saya melihat kesiapan Pemerintah Daerah Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di arus mudik ini sudah optimal, meskipun ada beberapa yang perlu juga disempurnakan di dalam pelayanan,” kata Dirjen Anung dalam siaran persnya, Kamis (30/5).

Ia berharap agar para pemudik dapat memanfatkan pos-pos sepanjang jalur mudik, dan menjaga stamina sebelum melanjutkan perjalanan atau sebelum tiba di tempat tujuan masing-masing.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Tengah dan seluruh jajarannya, TNI serta Kepolisian yang sudah siaga dari H-7.

“Semoga pejalan mudik tahun 1440 H cukup lancar dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya. Selamat bertugas dan sukses selalu,” katanya.

Selain itu, Sesditjen P2P melanjutkan peninjauan ke posko kesehatan Dinkes Kabupaten Lampung Selatan dan RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM Kalianda sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.