SOLO, MENARA62.COM — Usai libur lebaran selama 2 pekan, SD Muhammadiyah 8 Jagalan adakan halalbihalal siswa, guru, dan karyawan, Rabu (12/6/2019). Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut diawali dengan apel dan pembacaan ikrar halalbihalal oleh perwakilan siswa dan kepala sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Parimin Tedjo Pramono, menyampaikan beberapa informasi penting terkait pembagian raport dan libur kenaikan kelas. Selain itu, Parimin berpesan agar siswa bijak dalam menggunakan rezeki yang diperoleh saat Idulfitri. “Anak-anak, tentunya semua memperoleh uang saku saat Idulfitri. Mohon anak-anakku dapat menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat, misalnya membeli buku penunjang pembelajaran untuk kelas selanjutnya atau buku cerita,” tutur Parimin saat menyampaikan amanat.

Pada akhir apel, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman antara siswa dengan guru dan karyawan sebagai bentuk permintaan maaf secara langsung antarwarga sekolah dengan penuh rasa ikhlas.

Humas SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta, Andri, menyampaikan tujuan diadakannya acara halal bi halal. “Harapannya, kita sebagai manusia dapat saling memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh sesama baik secara di sengaja maupun tidak disengaja”, ungkapnya.