Sosialisasi Narkoba di SMP Muh 1 Simpon

SOLO, MENARA62.COM — SMP MUhammadiyah 1 Simpon Solo adakan sosialisasi tentang Narkotika bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surakarta, Rabu (13/6/2019).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan penyuluhan narkoba menggunakan materi dan metode yang telah dikembangkan berdasarkan assessment kebutuhan pada siswa SMP di Surakarta,” ungkap Whinda Erlyani, SKM salah satu anggota BNN kota Surakarta.

Whinda Erlyani menambahkan, dengan kegiatan ini nanti diharapkan dapat menambah dan meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan ketahanan diri terhadap narkoba.
Kegiatan yang diikuti seluruh siswa ini, baik kelas VII dan VIII merupakan kerjasama sekolah dengan BNN Kota Surakarta, kata Hermawan selaku Humas SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Hermawan menceritakan bahwa kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama adalah klasikal yang diikuti hanya 20 siswa yang di dalamnya lebih dikonsentrasikan pada permainan dan game yang di dalamnya dengan materi pengenalan Narkoba, dan setelah itu di dalam Musala sekolah diikuti oleh seluruh siswa, sehingga diharapkan seluruh siswa kelas VII dan VIII dapat mengenal apa saja yang merupakan barang terlarang terutama narkotika dan bahayanya.

Hermawan juga menambahkan diharapkan nanti dengan kegiatan ini siswa juga ikut membantu program BNN untuk mensosialisasikan kepada tetangga atau teman-temannya akan bahayanya narkotika bagi tubuh manusia.