PURWOKERTO, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Pengajian Syawalan dan Pelepasan Jemaaah Calon Haji yang disampaikan oleh Dr. H Anwar Abbas, M.M. M.Ag., selaku Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP pada Sabtu (15/6/2019) lalu.

Turut hadir dalam acara ini Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho, Badan Pengurus Harian (BPH) UMP, Wakil Rektor UMP, Dekan UMP, Dosen dan Karyawan UMP, serta Jama’ah Calon Haji UMP.

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho menyampaikan Taqabbalallahu minna wa minkum Minal ‘Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir batin. “Semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt dan kita dimasukkan dalam golongan orang-orang yang beruntung untuk mendapatkan jiwa yang fitri, mohon untuk saling memafkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut pada kesempatan tahun ini UMP memberangkat karyawan dan dosen UMP sejumlah 6 pegawai beserta dengan istrinya dan 1 pegawai. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai atas pengabdiannya selama di UMP. Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun guna mensejahterakan pegawaii UMP.

Selain itu UMP juga memeberikan apresiasi lain kepada karyawannya salah satunya beasiswa kuliah 100% di UMP bagi putra-putri pegawai UMP khususnya karyawan dan masih banyak tunjangan yang lainya. “Insyaallah dengan meningkatkan kesejahteraan pegawai, kinerjanya pun semakin meningkat. Dan nantinya UMP akan lebih maju hebat,” ungkap Rektor.

Mewakili Jemaah Calon Haji Dr. Furqonul Aziez, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang diberikan UMP, dengan kebaikan ini semoga UMP diberikan kemudahan untuk meraih cita-citanya terutama dalam mewujudkan visinya yang Unggul, Modern, dan Islami, cita-cita untuk memperoleh akreditasi A, cita-cita untuk memperoleh akreditasi minimal B di semua Program Studi (Prodi), dan mensejahterakan karyawan dan dosen.

“Harapannya semoga kami menjadi Haji yang mabrur, terimakasih UMP,” pungkasnya.(ges/yas)