Hari Pertama di SMP Muhammadiyah 1 Simpon
Hari Pertama di SMP Muhammadiyah 1 Simpon

SOLO, MENARA62.COM — Hari pertama masuk sekolah orang tua ikut mengantar, Jumat (12/7/2019).

“SMP Muhamnadiyah 1 Simpon Solo dalam beberapa bulan terakhir, sejak bulan Januari 2019 membuka pendaftaran siswa baru baik kelas Program Khusus (PK) dan kelas Unggulan,” ujar Ahmad Sukidi kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Ahmad Sukidi juga menambahkan, untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini alhamdulillah dengan adanya zonasi, sekolah swasta khususnya SMP Muhammadiyah 1 Simpon mendapatkan 205 siswa, dengan rincian 72 siswa PK dan 133 siswa unggulan yang semuanya akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tanggal 15-19 Juli 2019.

Daam kegiatan MPLS ini, siswa dikenalkan mengenai kurikulum sekolah, pembelajaran yang efektif, sarana prasarana yang dimiliki sekolah, wawasan wiyata mandala, ekstrakurikuler sekolah, juga ada materi dari BNN dan Geberasi Remaja Surakarta atau Genre.

Bayu Aji Kusuma Widjaya, salah satu orang tua siswa yang putranya juga disekolahkan di SMP Simpon bernama Zufar Ahmadinejad Kusuma Widjaya juga mengatakan, ia menyekolahkan putranya di Simpon agar mendapatkan ilmu agama yang lebih baik. Selainitu, ia juga mengharapkan SMP simpon dapat lebih maju dan dikenal di masyarakat.

Orangtua menunggui anaknya di Simpon pada hari pertama masuk