SDM 1 visi misi at 21.05.27
Pemaparan visi misi SD Muhammadiyah 1 Ketelan

SOLO, MENARA62.COM – Wakil Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan bidang Humas Jatmiko mengatakan salah satu program unggulan SD Muhammadiyah 1 Ketelan adalah menyelenggarakan pembelajaran terintegrasi dengan pendidikan karakter, berbasis TIK dan budaya lokal. Hal tersebut dikemukakan pada pemaparan visi misi SD Muhammadiyah 1 Ketelan.

Acara dihadiri para wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan, Kurikulum, Al Islam Kemuhammadiyahan dan Sarpras, tim pengembang, tenaga pendidik dan kependidikan.

“Visi membentuk lembaga pendidikan unggul kompetitif dengan sumber daya insani yang berakhlaq mulia, berkarakter utama, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehat, dan peduli lingkungan hidup,” kata Jatmiko di sela-sela sambut tahun ajaran baru 20119/2020, Jum’at (12/7/2019).

Jatmiko mengatakan di era 4.0 ini, marketing sudah melakukan kombinasi online dan offline dalam memasarkan produknya. Maka peran media massa sangat penting.

“Memberikan informasi yang mendukung, menjadi mitra sekolah dalam pengembangan dan inovasi program unggulan, menunjukkan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi sekolah ” ujar pegiat humas pendidikan ini.

Jatmiko kemudian bercerita tentang pentingnya menguatkan karakter siswa dengan pembiasaan dan keteladanan. Ada tiga pilar, yang merupakan fondasi utama dari pendidikan yaitu Pemerintah, Sekolah dan Keluarga.

“Sekolah berupaya meningkatkan kompetensi TIK siswa, tenaga pendidik dan kependidikan, melaksanakan pengamalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam kehidupan sehari-hari, menguatkan kecintaan terhadap budaya seni karawitan dan pedalangan, seni tari dan seni rupa membatik,” lanjutnya.

Untuk kegiatan pembelajaran kesehatan dilakukan dengan cara mengupayakan terciptanya perilaku hidup bersih dan sehat. Pembelajaran lingkungan, dilakukan dengan mengupayakan pelestarian fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup, berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.