SMK Muhammadiyah 1 Gresik siap Perangi Narkoba
SMK Muhammadiyah 1 Gresik siap Perangi Narkoba
close

JAKARTA, MENARA62.COM — SMK Muhammadiyah 1 Gresik siap Perangi Narkoba. Kesiapan itu terilihat saat masa Fortasi. SMK Muhammadiyah 1 Gresik, didatangi Toha Makhsun, BP2N (Badan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba) dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik, Rabu (17/7/2019).

Toha memberikan materi dan pengetahuan kepada seluruh peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Gresik, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama terhadap pelajar.

“99% anak Indonesia yang tekena narkoba, awal mulanya dari perokok,” ujar Toha sambil mengelus dan mengusap kepala peserta.

Sementara itu, Muh Dliwaul Umam SPd, wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik, bidang kesiswaan mengatakan, materi tentang perang terhadap narkoba ini diharapkan dapat memberi siswa pemahaman tentang jenis narkoba. Setelah tahu, mereka diharapkan mengerti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka tidak terjerumus ke dalam jebakan narkoba.

“Kita harus sesering mungkin melakukan tidakan preventif kepada siswa siswi terkait dengan bahaya narkoba. Apalagi, sudah sangat banyak berita yang menayangkan tentang pelajar-pelajar sebagai pemakai, bahkan pengedar narkoba. Mudah-mudahan kita semua dilindungi oleh Allah akan hal itu,” ujarnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pengucapan ikrar pelajar Muhammadiyah yang menyatakan siap untuk tidak merusak diri dengan narkoba, serta berjuang untuk melawan narkoba. Say no to drugs !!!

Penulis: Umam