Simpon Genre at 13.08.33
Seva tengah menyampaikan materi kesehatan reproduksi remaja

SOLO, MENARA62.COM – Forum Generasi Berencana (GenRe) Surakarta memberikan materi psikologi remaja kepada siswa baru kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dalam acara Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (18/7/2019).

“GenRe adalah salah satu forum generasi berencana di kota Surakarta yang membantu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) untuk memberikan sosialisasi program Genre terhadap remaja yang mempunyai tujuan memfasilitasi kaum muda untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka agar senantiasa berperilaku sehat, terhindar dari resiko penyakit seksual dan HIV/AIDS serta NAPZA,” kata Seva Mariska salah satu duta GenRe Surakarta tahun 2019.

Perilaku yang disebut Traid kesehatan reproduksi remaja tersebut antara lain dengan cara menunda usia pernikahan dan memiliki perencanaan berkeluarga yang matang.

Seva Mariska menambahkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan siswa dapat mengembangkan dirinya dengan baik dan tidak mengarah pada hal yang salah, dan dapat menuju pada era Indonesia Emas 1945.

Materi yang diberikan oleh GenRe mengenai Psikologi remaja adalah mengenai perkembangan psikis remaja itu sendiri, bagaimana cara berkomunikasi, bersosialisasi kepada lingkungannya.

Ahmad Sukidi kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta saat ditemui mendukung adanya sosialisasi dari GenRe Surakarta. Diharapkan siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta mendapatkan wawasan tambahan mengenai organisasi remaja yang ada di Surakarta.

Ahmad Sukidi mengharapkan nantinya diantara 200 siswa baru yang mengikuti MPLS ini ada salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang menjadi duta GenRe dan dapat melatih siswa menjadi seorang pemimpin dan menjadi kader-kader yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon mengikuti materi GenRe