PALEMBANG,MENARA62.COM— Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Dialog Lintas Agama dalam rangka penguatan kerukunan antar dan intern umat beragama.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15-16 Juli 2019 bertempat di Ballroom Hotel Duta Palembang dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan  H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I Serta dihadiri oleh seluruh perwakilan FKUB se-Sumatera Selatan.

Dalam sambutan Kakanwil Kemenag Sumatera Selatan disaat membuka acara tersebut sangat menekankan mengenai kerukunan umat beragama baik itu antar umat beragama, intern umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah.

“Kita, Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan sangat menekankan mengenai perlunya kehidupan yang rukun dan penuh toleransi baik itu antar, intern umat beragama dan umat beragama dengan Pemerintah.
Lanjutnya. Disinilah pentingnya peran tokoh-tokoh Agama dalam menciptakan kehidupan yang rukun, kehidupan yang penuh dengan toleransi umat beragama dalam berbangsa dan bernegara. Ungkapnya dalam sambutan

Ketika diminta pendapat Ketua FKUB Muara Enim Drs. H. Sarban Sardjono, SH mengatakan “Kami, sangat sependapat dengan sambutan Kakanwil Kemenag Sumatera Selatan. Kita memang harus hidup rukun, apa lagi berbagai macam Agama, Perbedaan kultur yang ada disekitar kehidupan kita. Kerukunan sangat diperlukan oleh kita rakyat Indonesia, dimana kami wujudkan dengan mengadakan sosialisasi ke Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Selain daripada itu kita juga sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten melalui Kepala Kesbangpol Drs. Andi Wijaya, MM yang selalu hadir jika FKUB mengadakan diskusi antar tokoh umat beragama.

Lanjutnya. FKUB Muara Enim sangat mengapresiasi acara ini, dimana bisa mendapatkan info dan wawasan terbaru mengenai kerukunan. Disini kita bisa berbagi informasi dengan kawan-kawan FKUB lainnya.  Ujar, Sarban yang juga Ketua Muhammadiyah Muara Enim

– Penulis Al’Djamaz –