Tiga Mahasiswa Indonesia Selesaikan Pendidikan di Australia
Tiga Mahasiswa Indonesia Selesaikan Pendidikan di Australia

WOLLONGGON, MENARA62.COM — Tiga orang mahasiswa Indonesia yang kuliah di University of Wollongong Australia, telah menyelesaikan studinya, Sabtu (6/7/2019). Mereka menyelesaikan pendidikan program doktor (satu orang) dan program magister (dua orang).

Ketiganya adalah Alfi Hasanah program doktor dalam bidang ekonomi kesehatan. Dia merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pajajaran Bandung. Kedua adalah Bibit Riyanto, pegawai Kementerian ESDM Jakarta yang mnyelesaikan magister dalam bidang Engineering, terkait dengan material produk samping dari pencucian batubara berpotensi untuk dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuat concrete. Hal ini dapat menjadi alternatif solusi bagi permasalahan yang dihadapi beberapa perusahaan tambang batubara di New South Wales, Australia saat ini, dalam mengelola produk samping dari pencucian batubara.

Kemudian Imran, dosen Politeknik Medica Farma Husada Mataram Nusa Tenggara Barat. Ia mnyelesaikan program magister dalam bidang Fisika Medis dan Radiasi dengan tugas akhir berjudul “The accuracy of convolution algorithm for lung cancer treatment planning“.

Sesuai tradisi bagi mahasiswa Indonesia yang sudah selesai, pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Wollongong mengadakan silaturrahim dan pelepasan. Ketua PPI UoW, Wirawan Kartono mengatakan, acara ini memang sengaja dibuat sebagai bentuk dukungan kepada mereka yang sudah selesai. Diharapkan setelah kembali ke Indonesia dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sesuai dengan tugas masing-masing.

Acara ini dilaksanakan di Graham Avenue, Gwynneville, Wollongong. Acara ini dihadiri mahasiswa dan seluruh anggota keluarga masing-masing. Selain itu, tampak hadir warga negara Indonesia yang telah tinggal dan bekerja di kota ini.

Penulis: Haidir Fitra Siagian