Kader IMM Gowa Asal Bima Turut Harumkan Nama UIN
Kader IMM Gowa Asal Bima Turut Harumkan Nama UIN

Ratna Sari, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, raih juara tiga Musabaqah Fahmil Qur’an, Sabtu (20/7/2019). Perlombaan berlangsung sehari sebelumnya di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur.

Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gowa Asal Bima Turut Harumkan Nama Universitas Islam Negri. Meraih prestasi adalah dambaan setiap insan. Ketika seseorang berhasil menorehkan tinta emas untuk almamaternya, jadi kebanggaan tersendiri. Bukan karena ingin dianggap sebagai ria atau sombong, melainkan untuk membagi kebahagiaan sehingga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Ratna Sari, bersama dua orang temannya, Muhammad Rian Arisandi dan Emir Surya A Kautsar, meraih juara tiga Musabaqah Fahmil Qur’an. Mereka merasa senang karena turut mengangkat marwah almamaternya.

Dalam akun media sosial, gadis asal Bima Nusa Tenggara Barat ini mengatakan “Bismillah..alhamdulillah hari ini hari yg paling berharga dan akan saya kenang sampai kapanpun…untuk pertama kalinya bisa mempersembahkan hadiah buat UINAM…maaf baru bisa meraih medali perunggu…semoga yg kedepannya bisa mendapatkan emas..aamiin..
#Fastabiqulkhairat”.

Ratna Sari pada periode kepengurusan tahun 2018-2019, dia duduk sebagai Bendahara Umum Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasinya, dia menyematkan bendera IMM setelah dinyatakan berhasil sebagai juara tiga. Selamat dan terus berprestasi.

Penulis: Haidir Fitra Siagian