taiwan
Tamu-tamu VIP Taiwan Excellence Happy Run 2019 saat mengambil start untuk lari

JAKARTA, MENARA62.COM– Ribuan peserta memadati acara Taiwan Excellence Happy Run 2019 yang berlangsung di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancil, Jakarta, Ahad (21/7/2019). Mengusung tema ‘Taiwan Excellence Everyday Excellence’, rangkaian acara digelar selama dua hari berturut-turut, diawali dengan kegiatan Fun Bike Challenge pada Sabtu (20/7), dan ditutup dengan digelarnya ajang Happy Run pada Ahad (21/7).

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Danny Liao menjelaskan Taiwan Excellence Happy Run merupakan rangkaian acara Taiwan Excellence 2019. Konsep pelaksanaannya menggabungkan antara kegiatan kesehatan (olahraga) dan pameran produk-produk Taiwan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Karena itu pada arena Taiwan Happy Run, hadir produk-produk unggulan Taiwan sebagai sponsor utama kegiatan seperti Taiwan Visitors Association, China Airlines dan Eva Air. Juga beberapa brand Taiwan Excellence seperti Acer, PX, Bubbling Plus dan beberapa brand lain yang berpartisipasi.

taiwan
Tamu-tamu VIP Taiwan Excellence Happy Run melakukan kegiatan pemanasan di panggung diikuti peserta

Danny mengungkapkan Taiwan Excellence Happy Run 2019 hadir di Indonesia untuk ke-6 kalinya. Happy Run merupakan langkah konkret Taiwan untuk mengajak masyarakat Indonesia melaksanakan gaya hidup sehat.

“Kami harap melalui kegiatan Happy Run ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga bersama keluarga,” katanya.

Ia gembira karena Happy Run 2019 kali ini diikuti peserta yang cukup banyak. Mereka tidak hanya dari kalangan orang dewasa tetapi banyak pula pasangan yang membawa anak-anak.

Hal yang berbeda dari pelaksanaan Taiwan Excellence Happy Run tahun ini lanjut Danny, adalah pemilihan jalur lintasan acara lari yang menggabungkan elemen Taiwan. Ini membawa pengalaman baru bagi pelari seperti merasakan nuansa berada di Taiwan.

Tahun ini, Happy Run kembali bekerjasama dengan Obor Berkat Indonesia untuk membantu pelari agar peduli dengan anak-anak putus sekolah. Para pelari yang menyumbangkan buku dapat memenangnya hadiah yang disponsori oleh produk Taiwan.

Selain itu, pada acara tersebut dipamerkan berbagai produk dari Taiwan, yang memungkinkan orang Indonesia dapat memahami dan merasakan gaya hidup Taiwan lebih dalam.

Deputy Director of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) John Tang berharap rangkaian kegiatan Taiwan Excellence di Indonesia akan berdampak positif bagi hubungan dagang antar dua negara.

taiwan
Ribuan peserta Taiwan Excellence Happy Run 2019 bergembira bersama di depan panggung

“Taiwan memiliki produk-produk unggulan yang bisa digunakan oleh orang-orang Indonesia,” katanya.

Ia mengakui bahwa Indonesia adalah negara dengan pasar paling potensial di kawasan Asia Tenggara terutama untuk produk-produk IT (teknologi informasi) dan produk kesehatan.

Tahun ini Taiwan Expo sebagai rangkaian dari Taiwan Excellence akan digelar di Kota Surabaya setelah dua tahun berturut-turut digelar di kota Jakarta. Pemilihan Surabaya karena kota tersebut menjadi kota besar kedua di Indonesia.