Lazismu Kabupaten Banjar Tebar Kurban ke Daerah Terpencil
Lazismu Kabupaten Banjar Tebar Kurban ke Daerah Terpencil

BANJAR, MENARA62 – Lembaga Zakat InfaK dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar tahun ini akan kembali mengadakan Program Kurban Kemanusiaan dengan nama “Sebarkan Kurban” (11-12/08/2019) di beberapa daerah terpencil yang berada di Kabupaten Banjar.

Kegiatan menyebarkan kurban ke desa yang jarang atau bahkan tidak pernah melaksanakan pemotongan hewan kurban itu, menjadi program Lazismu Kabupaten Banjar. Model Kegiatan Program Kurban Kemanusiaan dengan nama “Sebarkan Kurban” ini, berupa menyerahkan hewan kurban kepada Desa untuk dilakukan pemotongan dan membagikan seluruh daging kurban kepada masyarakat di desa tersebut. Sehingga, bagi yang ber kurban tidak memperoleh daging kurban tersebut.

Ahmad Riyadhie, Pengurus Lazismu Kabupaten Banjar menyampaikan, program sejenis ini sudah dari 2017 dilaksanakan. Tujuannya, agar daging qurban tersalurkan ke daerah yang sangat memerlukan.

“Kami melaksanakan program sejenis ini atau Program Kurban untuk daerah terjauh dan daerah sudah terlaksana mulai tahun 2017 hal tersebut dengan tujuan agar lebih tersalurnya daging kurban ke daerah-daerah yang belum pernah menerima manfaat dari kurban,” katanya.

Riyadhie menambahkan, program menyalurkan qurban kedaerah lain yang lebih memerlukan  ini sudah dilaksanakan beberapa tahun, akan lebih besar manfaatnya.

“Sejak menjalankan progam seperti ini kami merasa kebermanfaatan benar-benar dirasakan oleh saudara-saudara kita, selain itu juga kemungkinan untuk orang yang berkurban, pahala dan keberkahan karena harta yang di dermakan sampai tempat-tempat yang jarang bahkan belum pernah menerima daging kurban,” ujarnya.

Untuk diketahui tahun 2018 lalu Muhammadiyah Kabupaten Banjar melalui Lazismu Kabupaten Banjar menyerahkan kurban di Desa yang berada di Beruntung Baru dan Sungai Tabuk Sejumlah dua ekor sapi.

Penulis: Muhammad Nashir

Bagi Yang berminat untuk ikut menyalurkan Kurban Melalui Lazismu Kabupaten Banjar
Biaya per orang untuk kegiatan ini adalah Rp 2.000.000 (dua juta Rupiah).
Dapat menghubungi:
1. H. Abdul Ghawi Misfir (0811 500 5070)
2. H. Abdul Aziz Misfir (0821 5016 4666)
3. M. Hasbi Rivani (0851 08 669 669)
4. Anas Abdurrahman (0821 5792 1871)