diamond
Peluncuran kemasan baru Diamond Fresh Milk.

JAKARTA, MENARA62.COM – Sasar kaum milenial, Diamond Group luncurkan kemasan baru Diamond Fresh Milk. Kemasan yang mengalami transformasi pada warna dasarnya tersebut tetap mempertahankan latar gambar peternakan sapi dan bentang alam (landscape) peternakan hijau.

Konsep desain baru ini menegaskan Diamond Fresh Milk sebagai produk susu dengan komposisi 100 persen susu segar. Selain itu  juga menyatakan komitmen perusahaan yang telah konsisten menjaga kualitas produk lebih dari 40 tahun.

“Pada bagian-bagian tertentu kita tetap mempertahankan ‘wajah’ lama sebab kita tidak ingin memutuskan sejarah. Intinya kita ingin sesuatu yang baru tetapi tetap konsisten dengan kualitas dan filosofi kita,” kata Yun Primawan, GM Brand & Equipment Diamond Group pada peluncuran kemasan baru Diamond Fresh Milk yang digelar di tengah arena Food Hotel Indonesia (FHI) di Kemayoran, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Kemasan baru tersebut memang hanya menyentuh sebagian saja, tidak bersifat total. Karena tujuannya hanya untuk menampilkan Diamond dalam kemasan yang lebih fresh dan disukai oleh konsumen milenial.

Meski mengalami transformasi pada warna dasarnya, Yun menjamin bahwa Diamond Group tetap konsisten dengan kualitas dan system pendistribusiannya. Karena itu konsumen tidak perlu khawatir terhadap produk susu Diamond.

Diamond Group telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1974. Selama kurang lebih 40 tahun, Diamond Group tetap konsisten dalam industry makanan dan minuman. Diamond juga telah menjadi merek legendaris di Indonesia terutama untuk kategori produk es krim, susu segar dan minuman jus buah.

diamond
Yun Primawan, GM Brand & Equipment Diamond Group bersama Melissa Huang, Manufacturing Division PT Diamond Cold Storage

Sementara itu, Melissa Huang, Manufacturing Division PT Diamond Cold Storage mengatakan produk Diamond Fresh Milk ditangani dengan standar kualitas ketat mulai dari sumber bahan baku sampai ke tangan konsumen. Dengan filosofi fresh from farm to glass, kualitas susu segar dan nutrisi yang terkandung di dalamnya tetap terjaga

“Selain kualitas bahan baku dan teknologi produksi, kami mengoperasikan jaringan distribusi sendiri untuk penyimpanan dan transportasi berpendingin yang di desain khusus untuk produk segar,” jelas Melissa.

Dengan cara demikian maka produk Diamond selalu terjaga dalam penanganan di ruang dengan rentang suhu 0-4 derajat celcius. Penanganan dalam rentang suhu ini adalah fakto terpenting dalam menjaga kualitas produk susu.

“Dengan kendali penuh atas proses produksi, nutrisi susu seperti vitamin A, D, E dan Calsium dalam produk Diamond Fresh Milk yang diterima konsumen tetap terjaga,” tambahnya.

Susu Diamond sendiri diproduksi dengan mengacu pada SNI Susu Segar 01-3141-2011 Good Manufacturing Practices (GMP) dan Food Safety Standard Certification (FSSC) serta sesuai standar halal Indonesia.