MDMC Blora at 07.10.47
Relawan MDMC Blora saat pemasangan tandon air untuk warga dusun Jambe, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu. Sumber foto : MDMC Blora

BLORA, MENARA62.COM – Hujan yang belum turun hingga kini di Kabupaten Blora menyebabkan warga di beberapa desa mengalami kekeringan, salah satunya di dusun Jambe, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu.

Untuk membantu warga, MDMC Kabupaten Blora selama ini telah berinisiatif memberi bantuan suplai air bersih dan warga menampungnya dengan jerigen-jerigen. Namun cara tersebut lama kelamaan dirasa tidak efisien baik waktu maupun tenaga.

Oleh karena itu, kemarin hari Rabu (7/8/2019) MDMC Blora berinisiatif mendirikan tandon untuk menampung air bagi warga dusun Jambe, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu tersebut. Cara ini dipandang lebih efisien dan memudahkan baik bagi MDMC maupun warga dalam proses pemindahan air.

Tandon air yang dipasang berukuran 5000L dan mampu menampung air bersih dari satu truk tanki sehingga mampu memenuhi kebutuhan air warga secara massal.

Sekretaris MDMC Blora, Imam Mathurudi mengatakan dengan pendirian tandon ini maka diharapkan mobilisasi droping air bersih akan semakin cepat.

“Kapanpun warga bisa mengambil air dengan mudah, menyesuaikan kebutuhan,” katanya, Ahad (11/8/2019).

Dalam kegiatan ini, MDMC Blora mengajak relawan dari lembaga lain yaitu PMI, Tagana, Rescue PPSDM Migas, dan Cepu Emergency Rescue Team (CERT). (MDMC/Imam/Sapari)