Kegiatan Bakthi sosial dan sunnatan massal dari AMM Banjar (doc/Nasr)

Mandiangin, Menara62.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Mandiangin (13/08) menggelar Bakti Sosial dan Sunatan Masal Di Masjid Al Mujahidin.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Banjar, Warga Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Tokoh Masyarakat dan warga Mandiangin.

Bakti sosial yang di laksanakan terdiri donor darah sukarela dan khitanan masal kegiatan ini sudah di laksanakan sejak tiga tahun terakhir.

Muhammad Yusri Akbar, Ketua Panitia menyampaikan bahwa panitia untuk tahun ini panitia menargetkan 40 anak yang akan di khitan dan puluhan kantung darah.
“kami dari panitia memasang target 40 anak yang akan di khitan mengingat animo masyarakat semakin tahun meningkat tahun 2018 lalu 30 anak yang di khitan dan puluhan kantung darah yang didapat,”imbuhnya

Akbar menambahkan harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
“dengan terlaksananya kegiatan ini pihak panitia mengharapkan bantuan yang di sampaikan bermanfaat bagi masyarakar di Mandiangin,”tambahnya.

Hasmy Ridho, Ketua PDPM Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa Muhammadiyah melalui angkatan muda harus terus menggalakan kegiatan sosial seperti ini.
“kegiatan sosial seperti ini harus terus digalakan karena sesuai ajaran pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan yakni teologi Al Maun,”tegasnya

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan dari IPM dan Tapak Suci Mandiangin pada hari yang sama di laksanakan pula pemberian santunan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mandiangin.

 

Penulis : Muhammad Nashier