Rapat BSNP Hadirkan Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemdikbud
Rapat BSNP Hadirkan Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemdikbud

JAKARTA, MENARA62.COM -– Rapat pleno Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang dipimpin Ketua BSNP Dr Abdul Mu’ti MEd pada Rabu (14/8/2019) menghadirkan perwakilan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Kemdikbud; Kepala Subdit Kurikulum, Direktorat Binsuslat, Kemdikbud; dan Kepala Seksi Pembelajaran, Direktorat Binsuslat, Kemdikbud.

Abdul Mu’ti didampingi sekretaris BSNP KH Z. Arifin Junaidi, dan anggota BSNP lainnya. Yaitu, Prof Bambang Setiaji, Prof Dr Imam Tholkhah MA, Ki Dr Saur Panjaitan XIII MM, Hamid Muhammad PhD, Dr Poncojari Wahyono MKes, Doni Koesoemo A MEd, Drs E Baskoro Poedjinoegroho SJ MEd, Bambang Suryadi PhD, Prof Dr Ali Saukah MA, dan Prof Suyanto. Mereka menyimak pemaparan Agus Salim, Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemdikbud.

Pada sesi pertama rapat pleno BSNP ini, Agus Salim juga menceritakan tentang lulusan kursus yang banyak diminati masyarakat. Bahkan menurutnya, lulusan kursus itu tidak hanya diminati di dalam negeri tetapi di luar negeri seperti di Taiwan dan Afrika.

Dalam pertemuan ini, anggota BSNP juga meminta masukan tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK), dan terkait legal formal perubahan SKL.

Diharapkan, ke depan ada standar kompetensi yang betul-betul dapat berguna bagi peserta pelatihan, dan sertifikatnya diakui masyarakat, dunia usaha dan dunia industrI.