Lazismu Kab Banjar memberikan bantuan kepada Jihan Aulia (doc/Nsr)

BANJARMASIN, MENARA62.COM — Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah Kabupaten Banjar (14/08/2019) berikan bantuan ke Jihan Aulia di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Jihan Aulia bayi berusia 8 bulan yang berasal dari desa Podok, Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar yang ramai di pemberitaan yang mengalami sebagian besar tubuhnya melepuh akibat ketumpahan nasi mendidih dari rice cocker.

Nabila, Relawan Lazismu Kabupaten Banjar yang memberikan bantuan mendapatkan informasi langsung dari bahwa Ibunda Jihan menyampaikan dalam hal pendanaan banyak yang membantu.
“Alhamdulillah sudah banyak dapat bantuan dari berbagai sumber orang yang silih berganti berdatangan dari berbagai profesi, organisasi hingga pribadi,” ujarnya.

Ibunda Jihan menambahkan apa yang disampaikan dokter dan kronologis pada saat penanganan awal. “Kata dokter yang menangani kalau dilaksanakan operasi sampai benar benar pulih bisa hingga 6 kali operasi yg harus jihan jalani terkait kronologis pada saat penanganan awal, yakni kejadiannya pada Ahad sore waktu kejadian Jihan langsung dibawa ke puskesmas namun pihak puskesmas tidak bisa menangani karena keterbatasan alat hingga dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Ulin Banjarmasin malam harinya tiba di RS Ulin Banjarmasin dan senin paginya laksanakan operasi,” terangnya.

Riyadhie, Pengurus Lazismu Kabupaten Banjar menyampaikan semoga bantuan yang berikan mampu meringankan biaya pengobatan. “Kami mengharapkan bantuan yang disampaikan mampu meringankan biaya pengobatan ananda Jihan Aulia, saya mewakili pengurus juga berterima kasih kepada para donatur yang sudah menitipkan bantuannya melalui Lazismu Kabupaten Banjar.”

sumber: Muhammad Nashir