Proses imunisasi yang dilakukan oleh dokter puskesmas Gajahan

SURAKARTA, MENARA62.COM – Sebanyak 41 siswa kelas 1 SD Muhammadiyah 24 Gajahan, Surakarta mendapat suntikan imunisasi campak dari Puskesmas Gajahan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap dr Sri Rahayu Susilowati kepala UPT Puskesmas Gajahan.

BIAS merupakan program nasional yang bertujuan menunjang atau mendukung kekebalan atau imunitas anak-anak dari penyakit campak.  “BIAS hari ini untuk  menuju Solo waras,” tambah Sri Rahayu.

Pelaksanaan imunisasi campak yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 24 berjalan lancar, meskipun ada 3 anak yang sempat rewel karena takut pada jarum suntik.

“Tetapi  Alhamdulillah dengan keramahan petugas semua dapat teratasi,” ungkap Nira Sahara kepala SD Muhammadiyah 24 Gajahan.

Pada kesempatan tersebut 4 siswa tidak mengikuti imunisasi BIAS karena alasan sakit dan keluar kota. Namun ke-4 siswa tersebut akan mengikuti imunisasi susulan sesuai jadwal di Puskesmas.

“Ini artinya wali siswa kelas 1 SD Muhammadiyah 24 telah menyadari pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak.” kata Nira Sahara.

Selain dr Sri Rahayu, yang hadir ke SD Muhammadiyah 24 Gajahan adalah dr Agil, tiga perawat/petugas dari puskesmas  dan dua adik-adik PPL.

Proses screening kesehatan