Noordjannah Djohantini: Aisyiyah Hidup dan Menghidupi
Noordjannah Djohantini: Aisyiyah Hidup dan Menghidupi

SRAGEN, MENARA62.COMAhad (8/9/2019), Noordjannah Djohantini, Ketua Umum Aisyiyah mengingatkan, Aisyiyah Hidup dan Menghidupi.

Hal itu disampaikan saat resepsi Milad Aisyiyah ke 105 di Sragen. Peringatan dilakukan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Sragen. Kegiatannya sangat semarak dan menggembirakan  warga Aisyiyah, dan masyarakat.

“Saya melihat kira-kira empat ribu orang yang hadir, dan semarak seperti ini  Alhamdulillah, Aisyiyah tumbuh di banyak daerah dan salah satunya tumbuh di PDA Sragen. Ini yang pertama,” ujar Noordjannah.

“Yang kedua, saya melihat  acara-acara  Aisyiyah itu selalu tertib, kalau belum selesai itu belum bubar.  Nah inilah tradisi Aisyiyah Muhammadiyah yang harus terus dirawat.  Ketiga, sumbangsih dalam acara apa saja dengan kemandirian, dengan kegotongroyongan juga ditampakkan oleh gerakan kita di tingkat bawah baik daerah cabang maupun ranting seperti kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Noordjannah mengaku, sangat bangga dengan kerja yang dilakukan kader Aisyiyah. “Saya atas nama pimpinan pusat Aisyiyah, menandatangani 13 prasasti baik kelompok bermain Taman kanak-kanak kemudian SD, kemudian mushollah dan masjid, ini menunjukkan bahwa Aisyah memang hidup dan menghidupi, menghidupi bukan dalam arti financial, tetapi  menghidupi  kegiatan-kegiatan di wilayah masing masing, di daerah masing-masing, untuk bersama-sama membesarkan dakwah Aisyiyah untuk kepentingan umat dan bangsa,” ujarnya yang menegaskan bahwa langkah itu merupakan kontribusi Aisyiyah

Menurutnya, Aisyiyah masih komitmen dan konsisten untuk menyebar Islam rahmatan lil alamin.  Inilah yang diwujudkan dalam tema milad, aktualisasi risalah pencerahan untuk dakwah melintas batas.

“Maksudnya adalah ingin memperkokoh bahwa dakwah yang dilakukan Aisyiyah itu melintas lintas etnis, agama, suku, golongan dan semuanya itu merasa nyaman, merasa gembira, merasa diayomi, dan Aisyiyah Muhammadiyah menjadi rumah banyak pihak, menjadi rumah bersama untuk kepentingan keumatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Noordjannah mengajak, untuk terus munajat kepada Allah agar gerakan ini terus dilestarikan untuk kemanfaatan umat.

“Selamat untuk  PDA Sragen,  sukses dan Muhammadiyah nya juga,” ujarnya.

Resepsi Milad Aisyiyah ke 105 di Sragen dipusatkan di halaman SD Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen. Dan di hadiri ribuan jamaah Aisyiyah se kabupaten Sragen dan juga bupati Sragen dr Kusdinar Yuni Sukowati.

Ketum PP Aisyiyah saat menandatangani salah satu Prasasti , didampigi kepala SD Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen