SD Islam Aisyiyah Jatinom Go International
SD Islam Aisyiyah Jatinom Go International

BLITAR, MENARA62.COM — SD Islam Aisyiyah Jatinom Go International. SD Islam Aisyiyah Jatinom, yang beralamat di Jl Maluku (Selatan Yonif 511), Rt 01 Rw 01, Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini, merupakan salah satu sekolah bernuansa Islam. Sekolah ini, juga ingin mencetak lulusan untuk menjadi entrepreneur muda.

Salah satu langkah yang dilakukan adalam membuat program Entrepreneur Class. Kelas ini, dilaksanakan setiap hari Jum’at di Market Area.

Kegiatan entrepreneur class ini, melibatkan seluruh siswa dari kelas 1 – 6. Mereka diberikan kesempatan untuk berjualan di sekolah. Hasil laba dari market day ini ditabung.

Hasil menabung berjualan dari kelas 1 – 6 ini, digunakan untuk kegiatan Study Tour. Pada angkatan ini, berdasarkan kesepakatan paguyuban kelas dan juga pimpinan sekolah, diputuskan untuk pergi tour ke Negeri Jiran, Malaysia.

Emi A Zuhriyah, Kepala Sekolah berharap, dengan tour ini mampu membuka cakrawala siswa-siswi bahwa kita semua bisa mencapai mimpi dengan giat, ulet dan tekun dalam berusaha.

“Rajin berdoa dan ikhtiar tentunya. Jangan takut miskin! Jangan takut kaya! Semakin kita keras dengan diri kita, dunia akan lunak bersama kita,” pesan dari Khansa (salah satu peserta Study Tour di Malaysia) untuk adik-adik di SD Islam Aisyiyah Jatinom

“Jangan malu untuk berjualan dan terus mencapai mimpimu!”

Penulis: Sukma Uli Nuha