LAHAT, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lahat gelar Pelatihan Mubaligh Mubalighat dengan tema “Peningkatan Kualitas Mubaligh Mubalighat Untuk Dakwah Pencerahan Menuju Aisyiyah Berkemajuan” pada Sabtu, 14 September 2019 di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Hadir pada acara tersebut
Sekretaris PW.Muhammadiyah Sumsel H.Soroso,PR. S.Ag. M.Pd.i, H.Mustofa,M.Pd.I, Ketua PWA Sumsel Dra.Hj Darmi Hartati MM, beserta Pleno PWA Palembang, ketua PDA. dr Hj. Laela Cholik, M. Kes, Sekretaris PDA.Lahat Ice Apralistiana, SPd. MM,Pleno PDA Lahat, PDA Empat Lawang,PDA Muara Enim, Ketua MUI H.Zulkiah Akohar, Ketua PDM H.Khaidir Rusmi, Ketua Tapak Suci Lahat Firdaus, SE.MN, Ketua Majelis Wakaf dan Keharta Bendaan H.Jufri Kastolani, SE,  dan Para peserta mubaligh mubalighat se Kab Lahat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua GOW Lahat Ibu wakil Bupati Hj. Sumiyati Haryanto, beliau berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Hidup kita hanya  sementara, jadi peserta harus fokus ikuti pelatihan ini agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat, agar kita benar-benar bisa menyampaikan ilmu kepada regenerasi yang akan datang, mari sedikit bicara namun banyak bekerja, karna hal itu merupakan bagian penting dalam berdakwah” ujar Sumiyati.

Menurut  Dra. Hj. Darmi Hartati, MM selaku PWA Sumsel dan tutor dalam pelatihan mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan Kader-kader yang bisa berdakwah sesuai dengan
Amar ma’ruf nahi munkar, Berkelanjutan di sampaikan  guna bermanfaat kepada Masyarakat kita,”ujarnya.

Acara tersebut berjalan selama dua hari hingga Ahad 15 September 2019, adapun peserta berasal dari berbagai Aisyiyah cabang se kabupaten Lahat. Ketua PDA Dr. Laela berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini Laela berharap dapat menimbulkan bibit-bibit mubaligh dan mubalighat di Kab Lahat untuk menyampaikan dakwah dari waktu ke waktu hingga regenerasi kedepan. (RT)