close

PADANG — Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumbar menyelenggarakan pengajian tiga bulanan bertema dinamisasi gerakan menebar islam berkemajuan di Masjid Agung Baitul Ilmu Pasaman Barat, Minggu (22/9/2019). Pengajian ini dihadiri 5000 kader-kader tangguh Aisyiyah di seluruh kabupaten kota se-Sumatera Barat.

Dalam tausiahnya, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Drs. H. Adriah Muis mengatakan kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan sekali tiga bulan itu, bukan sekedar kegiatan datang beramai-ramai berkumpul di masjid, tapi salah satu bentuk kegiatan amal sosial.

“Melalui forum ini para kader bisa saling berbagi pengalaman. Bagaimana ke depannya agar kita tetap eksis berkontribusi pada pemberdayaan perempuan, dengan memperkuat partisipasi perempuan di seluruh aspek kehidupan sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Ketua PD Aisyiyah Pasaman Barat, Aida Eliza mengatakan Pengajian yang dilakukan tiga bulan sekali itu secara bergilir untuk setiap kabupaten merupakan semacam magnet yang luar biasa dalam mempererat silahturahim kader Aisyiyah se-Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, pengajian bulanan masjid penuh dihadiri jemaah Aisyiyah Muhammadiyah hingga tidak ada celah. Hal ini menunjukkan semangat dan spirit Al-Islam Kemuhammadiyahan yang melimpah dari warga Muhammadiyah,” katanya. (RI)