YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Dr Muchas MT Dilantik Sebagai Rektor Universitas Ahmad Dahlan untuk masa jabatan 2019-2023, di Yogyakarta, Rabu (9/10/2019). Pelantikan dilakukan di Amphitarium Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan.

Pelantikan ini dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Yunahar Ilyas, Ketua Umum PP Aisyiyah Noordjanah, dan sejumlah undangan lainnya.

Prof Didi Achyari, kepala layanan pendidikn tinggi wilayah V dalam sambutannya berharap, kontribusi dan prestasi UAD dapat terus ditingkatkan.

“Tantangan kedepan dalam revolusi industri 4.0, seberapa jauh UAD siap. Mendigitalkan semua informasi, dapat jadi landasan pengembangan ilmu,” ujarnya.

Prof Didi membayangkan adanya penggabungan berbagai bidang keilmuan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. “Banyak hal yang bisa saja terjadi, yang tidak bisa dicegah,” ujarnya.

Kasiyarno, rektor UAD yang digantikan oleh Muchlas mengingatkan, agar rektor penggantinya dapat menjaga kemajuan kampus UAD.

“Hidup-hidupilah UAD, Muhammadiyah dn janga mencari hidup dari Muhammadiyah,” pesan Kasiyarno.

Haedar dalam sambutannya mengatakan, UAD telah menjadi kampus yang luar biasa. “Pak Kasiyarno telah membawa UAD sebagai kampus yang maju dan membanggakan. Saat ini bahkan sudah ada lima kampus yang tersebar di Yogyakarta,” ujarnya.

Haedar berharap, pondasi penyelenggaraan pendidikan tetap harus mencerdaskan kehidupan bangsa. Meski di era 4.0, yang sangat maju.

“Bagaimanapun, teknologi hanyalah instrumen,” ujarnya.