SD Islam Aisyiyah Jatinom gelar Jambore Peduli Bumi
SD Islam Aisyiyah Jatinom gelar Jambore Peduli Bumi
close

BLITAR, MENARA62.COM — SD Islam Aisyiyah Jatinom, Blitar, Jawa Timur,  menggelar Jambore Peduli Bumi. Jambore dilaksanakan pada Kamis sampai Jum’at pada tanggal 10 – 11 Oktober 2019 di area Bumi Perkemahan SD Islam Aisyiyah Jatinom.

Kegiatan ini dimulai dengan talkhow bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Expo Karya dari Bahan Bekas, lalu dilanjutkan kegiatan perkemahan Kamis dan Jum’at (Perkajum). Kegiatan ini di buka oleh Rumpoko, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kanigoro, Blitar.

“Kami dari DLH Blitar siap mendukung kegiatan lingkungan dan juga berharap, SD ini juga ikut serta sebagai Sekolah Adiwiyata. Dalam waktu dekat, kita akan agendakan untuk membuat resapan air di sekolah ini,” kata Agus, dari DLH Blitar pada acara talkshow.

SD Islam Aisyiyah Jatinom gelar Jambore Peduli Bumi
SD Islam Aisyiyah Jatinom gelar Jambore Peduli Bumi. Peserta sedang mendengarkan talkshow tentang lingkungan.

Setelah talkshow selesai, dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama terkait Peduli Bumi. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Sekolah, Guru, Wali Murid, Siswa, PCM Kanigoro dan DLH Blitar.

Emi A Zuhriyah, Kepala Sekolah SD Aisyiyah  Jatinom  berharap, berawal dari sini, kedepannya anak – anak akan lebih peduli dan cinta pada lingkungan.

Penulis: Sukma Uli Nuha