PURWOKERTO, MENARA62.COM — Salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah kembali membawa pulang medali di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019. Mahasiswa yang juga Anggota Mapala Satria tersebut berhasil meraih Medali Perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kategori Lead Putri setelah menaklukkan Bangka Belitung.

Akbar Baniatun atau yang akrab disapa Centi, salah satu atlet panjat Tebing UMP mengatakan bahwa sebelumnya telah menargetkan juara 1 dalam Pomnas ini. Ia menuturkan bahwa memberikan penampilan yang maksimal adalah prioritasnya.

“Yang saya usahakan adalah saya harus terus menampilkan yang terbaik dan fokus di lapangan, karena saya bawa nama Jawa Tengah dan UMP. Saya tidak mau mengecewakan provinsi, kampus yang saya cintai dan orangtua tentunya,” tutur mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Ada sebuah kesan yang didapatkan Centi, yaitu setelah meraih hasil tersebut dia bangga terhadap diri sendiri, dan menjadikan motivasi untuk latian lebih giat supaya bisa berdiri di podium 1.

“Untuk para adik-adik saya berpesan untuk lebih giat lagi berlatih, perbesar motivasi, harus percaya diri, dan jangan lupa berdoa. jika sudah sukses harus tetap rendah hati dan beratitude baik,” pungkasnya. (tgr)