gsi
Mendikbud Muhadjir Effendy saat menutup GSI SMP 2019. (youtube)

JAKARTA, MENARA62.COM – Tim sepakbola Jawa Tengah menjuarai Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP tahun 2019 dalam tanding final yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jaksel Sabtu (19/10/2019). Dalam tanding final tersebut, tim Jawa Tengah yang berhadapan dengan tim dari propinsi Bali dengan hasil skor 1:0 untuk tim Jateng.

Sedang tim dari Nusa Tenggara Barat menduduki juara 3 disusul oleh tim dari Jawa Barat pada urutan ke-4.

Mendikbud Muhadjir Effendy saat menutup GSI 2019 tersebut menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil menjuarai GSI 2019.

“Kepada tim lain juga saya ucapkan selamat dan terimakasih karena kalian sudah tampil sebaik mungkin hingga GSI tahun ini berjalan sukses,” kata Mendikbud.

Menurut Mendikbud, pelaksanaan kompetisi GSI semakin baik. Karena itu ia yakin kompetisi GSI akan terus berlanjut.

“Saya yakin dari kompetisi ini akan lahir pemain-pemain hebat yang akan mengangkat dunia persepakbolaan Indonesia,” lanjut Mendikbud.

Dalam kompetisi GSI 2019, Kemendikbud menyediakan hadiah total Rp5 miliar. Untuk pemenang pertama mendapatkan dana pembinaan Rp150 juta, juara 2 mendapat dana pembinaan Rp100 juta, juara 3 mendapat dana pembinaan Rp75 juta dan juara 4 mendapatkan dana pembinaan Rp50 juta.

Selain itu, hadiah juga diberikan kepada pemain sepakbola terbaik, pelatih terbaik, gelandang terbaik dan lainnya.