Kasiyarno saat menyanyikan lagu bersama grup band FSBK di Kampus Utama UAD Yogyakarta, Ahad (20/10/2019). (foto : heri purwata)

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar pentas musik menandai pergantian rektor dari Dr Kasiyarno MHum kepada Dr Muchlas MT di Kampus Utama Yogyakarta, Ahad (20/10/2019). Acara yang bertema ‘UAD Harmony’ ini digelar di Toproof Laboratorium Terpadu ini menampilkan grup musik yang terdiri dari dosen dan mahasiswa masing-masing fakultas.

Kepala Bimawa UAD, Dr Dedi Pramono menjelaskan UAD Harmony bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada Kasiyarno yang telah memimpin selama 12 dan telah memajukan kampus. Selain itu, juga untuk menyambut Rektor Baru Muchlas yang akan memimpin UAD 2019-2023.

“UAD Harmony ini diharapkan dapat mempererat stakeholder dengan rektor baru. Sehingga bisa mewujudkan UAD yang lebih maju dan seluruh elemen bisa lebih sejahtera,” kata Dedi.

Sedang Rektor UAD, Muchlas mengungkapkan UAD Harmony yang menyuguhkan musik dapat membuat santai sejenak. Selama ini, Muchlas dan Kasiyarno sering bernyanyi bersama di sela-sela kesibukannya.

“Saya dan Pak Kasiyarno sering berkaroke bersama di ruangan rektor. Walaupun hanya diiringi dengan mengetuk-ketuk meja sebagai musiknya. Tetapi itu bisa menghilangkan stress,” kata Muchlas.

UAD Harmony, kata Muchlas, merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen untuk menyanyikan lagu. Ia berharap acara ini bisa menambah keakraban dan ajang silaturahim seluruh elemen di UAD. Sehingga suasana akrab ini bisa terus terjaga dan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan UAD.