PALEMBANG, MENARA62.COM — Kota Palembang, Sumatera Selatan yang telah resmi dan pasti sebagai tuan rumah Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah yang akan diselenggarakan di salah satu hotel di Palembang, tanggal 8-10 November 2019.

Salah satu acara dalam menggembirakan Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah ini diadakan nya Pawai Taaruf yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sumatera Selatan dimulai dari Monpera dan Finish di Lapangan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang.

Peserta Pawai Taaruf diikuti oleh siswa/i SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Palembang dengan peserta diperkirakan mencapai 1000 orang, dengan memakai berbagai kostum untuk memeriahkan Pawai Taaruf. Selama Pawai Taaruf juga sepanjang perjalanan dimeriahkan oleh Drum Band SMA Muhammadiyah 1 Palembang, Marching Band SMA Aisyiyah 1 Palembang dan Terkahir oleh Drum Band SMA Muhammadiyah 2 Palembang.

Ada beberapa penampilan unik yang terlihat yaitu Baju Daur ulang dari plastik yang dikenakan oleh Siswa/i SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Serta beberapa siswa utusan dari SMP Muhammadiyah 1 Palembang yang mengenakan pakaian Nasyiatul Aisyiyah dan pakaian Aisyiyah.

Pawai Taaruf ini merupakan salah satu syiar bahwa di Palembang akan diadakan event Nasional yaitu Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah. Selain itu, juga memperkenalkan keberadaan Nasyiatul Aisyiyah di Masyarakat karena sebagian besar masyarakat masih banyak yang belum mengenal Nasyiatul Aisyiyah.

“Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,  Ibunda Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Rektor UMP,  Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Stikes Muhammadiyah dan Aisyiyah serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu atas terlaksananya Pawai Ta’aruf Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah,” ujar Isnania selaku Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Selatan.

Selain itu, Isnania juga menambahkan untuk mohon doa dan dukungan semua masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang agar kegiatan Tanwir II NA berjalan lancar dan sukses, baik saat Pratanwir tanggal 7 November sampai puncak acara Tanwir II tanggal 8-10 November 2019.