Tim IMAPALA UHAMKA mewakili FAJI DKI Jakarta berhasil meraih juara III pada Kejuaraan Arung Jeram tingkat Nasional tahun 2019 yang berlangsung di Sungai Batang Hari Merangin Kerinci, Jambi

JAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) kembali menoreh prestasi gemilang. Kali ini, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IMAPALA, UHAMKA yang menjadi wakil dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) DKI Jakarta berhasil menyabet 3 medali perunggu pada Kejuaraan Arung Jeram tingkat Nasional tahun 2019 yang berlangsung di Sungai Batang Hari Merangin Kerinci, Jambi. Pada even yang digelar 1-5 November 2019 tersebut IMAPALA UHAMKA sekaligus dinobatkan sebagai juara III tingkat nasional.

Adapun delegasi peserta yang mengikuti kerjunas ini diantaranya Dina Aulia Rachma (Prodi Gizi), Ega Apriliani (Prodi PGSD), Nanda Septiani (Prodi PGSD), Natasya Anggia Pratiwi (Prodi Ilmu Komunikasi), dan Winda Puspitasari (Prodi Ilmu Komunikasi).

Dalam siaran persnya Setyo Aris Munandar, Asisten Pelatih dan Pendamping menyebutkan UKM IMAPALA UHAMKA menoreh prestasi pada nomor Sprint, Head to Head dan Slalom.

“Alhamdulillah meski belum sampai target, tetapi bersyukur bisa memperoleh medali dan mendapat juara 3,” kata Setyo Aris, Rabu (6/11/2019).

Sebelum terjun ke arena pertandingan, diakui, IMAPALA UHAMKA telah melakukan berbagai persiapan dan pelatihan. Persiapan pemusatan latihan telah dilakukan terhitung bulan Agustus-Oktober, di 2 lokasi yg berbeda, Kalimalang Jakarta Timur dan Citarik Sukabumi Jawa Barat.

imapala
Inilah para delegasi IMAPALA UHAMKA yang berhasil menyabet 3 perunggu pada Kejuaraan Arung Jeram tingkat Nasional tahun 2019 yang berlangsung di Sungai Batang Hari Merangin Kerinci, Jambi

“Untuk kedepannya target menjadi juara umum supaya dapat mengikuti ajang kejuaraan dunia dan tahap seleksinya ada di setiap kejurnas,” tambahnya.

Natasya salah satu kontingen mengatakan bahwa kejurnas ini merupakan hal yang berkesan baginya.

“Yang pasti suka cita untuk menghadapi kejurnas karena event ini seperti lebarannya para pengarung jeram/rafter nasional dari setiap daerah/provinsi dan kami bangga bisa berada disini dan memperoleh mendali,” tuturnya.

Ia menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan beberapa pihak seperti Koni DKI Jakarta, FAJI DKI Jakarta, dan almamater UHAMKA, sehingga tim IMAPALA UHAMKA dapat menorehkan prestasi.

Kejuaraan Nasional ini menjadi pengalaman berharga dalam mempersiapkan kompetisi selanjutnya. Sebelumnya mereka juga mendapatkan juara 2 pada Festival Olahraga Air tingkat DKI Jakarta, di Kalimalang.

Pada pekan depan UKM IMAPALA mewakili tim FAJI DKI Jakarta juga akan mengikuti kegiatan Kejuaraan Tingkat Internasional Arung Jeram “R4 Silokek Geofest Rafting World Cup 2019” di Padang, Sumatera Barat.