DUBAI, MENARA62.COM — Dubai dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik dunia untuk dikunjungi wisatawan pada tahun 2020 oleh otoritas perjalanan global Lonely Planet. Kota ini telah menerima penghargaan dalam daftar Best in Travel 2020, dengan tim editorial Lonely Planet dan komunitas pakar perjalanannya sebagai kurator. Daftar ini menampilkan Emirat sebagai salah satu di antara sepuluh kota ‘wajib dikunjungi’ untuk para wisawatan global di tahun mendatang. Kombinasi unik dari tempat-tempat wisata dan tujuan hiburan yang ikonik, atraksi outdoor dan budaya, serta proyek luar biasa yang terus memperkuat posisi Dubai sebagai tujuan liburan pilihan.
Issam Kazim, CEO, Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM) berkomentar: “Diakui sebagai tujuan perjalanan terkemuka oleh Lonely Planet adalah bukti evolusi yang dinamis dari proposisi pariwisata Dubai, dan dengan dukungan dari salah satu penerbit perjalanan yang terkemuka di dunia meningkatkan pertimbangan dan daya tarik bagi Emirat menjelang tahun yang penting ini. Sejalan dengan tujuan kami, untuk menjadi kota nomor satu yang paling banyak dikunjungi, kami akan terus membangun relevansi yang lebih besar untuk Dubai diantara para wisawatan global melalui inisiatif inovatif, berdampak dan strategis pada tahun 2020 dan seterusnya.”

Tom Hall, Vice President, Experience, Lonely Planet, mengatakan, “Dubai terkenal karena keinginannya untuk terus mencari rekor dunia baru, yang akan memikat pengunjungnya. Makanannya luar biasa, pusat perbelanjaan dan kehidupan malamnya berkelas dunia. Ditambah lagi, menjelang Expo 2020, Dubai telah memperluas portofolio atraksinya, yang sekarang ditambah dengan kincir raksasa Ain Dubai, Museum Al Shindagha dan Jameel Arts Centre.”

Menarik khalayak global yang beragam, Dubai menjanjikan sesuatu untuk semua orang – mulai dari wisatawan yang ingin melepas kepenatan dari kesibukan kota, liburan romantis, atau liburan keluarga, hingga mereka yang mencari petualangan budaya atau gastronomi. Dengan 2020 yang ditandai sebagai waktu yang tidak boleh dilewatkan untuk mengunjungi kota ini, komunitas pakar Lonely Planet merekomendasikan pengalamannya sebagai berikut:

Atraksi Yang Akan Datang

  • Pameran dunia pertama di Timur Tengah, Dubai akan menjadi tuan rumah Expo 2020 yang sedang dipersiapkan untuk menyambut 25 juta pengunjung antara 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021.
  • Museum of the Future adalah inkubator unik yang mengeksplorasi masa depan sains, teknologi dan inovasi – sebuah konsep yang diwujudkan oleh struktur torus stainless steell , berhiaskan kaligrafi Arab.
  • Hal menarik lainnya adalah kincir angin tertinggi di dunia, Ain Dubai, yang tingginya lebih dari 250 meter di Pulau Bluewaters. Tempat ini menjanjikan pemandangan yang menakjubkan dari garis pantai kota yang indah dan landmark terkenal seperti Burj Al Arab, Palm Jumeirah dan Burj Khalifa.
Seni, Budaya dan Warisan
  • Memenuhi permintaan yang meningkat akan pengalaman budaya, Al Seef adalah pengembangan terbaru pada distrik warisan Dubai yang terletak di dekat Dubai Creek yang ikonik.
  • Sejarah Dubai sebagai desa nelayan menjadi ‘hidup’ dengan pengalaman multimedia mutakhir di Al Shindagha Museum, serta koleksi barang yang berasal dari 3000BCE di Dubai Museum yang terletak dalam salah satu bangunan tertua di kota ini, Al Fahidi Fort.
  • Souks yang menawan, atau lokasi pasar dari Old Dubai masih merupakan bagian penting di kehidupan sehari-hari dan keadaan perdagangan saat ini, berkeliling melalui tempat ini adalah pengalaman yang penting – baik itu Spice Souk ,tempat dari berbagai macam bumbu dan rempah-rempah, Gold Souk yang menawarkan kerajinan terbaik dari emas, perak, dan batu mulia, Perfume Souk untuk menjelajahi aroma-aroma Arab, atau Textile Souk untuk kain, sutra halus, dan katun.
  • Dibangun dari bebatuan, sesuai dalam tradisi Fatimiyah di abad pertengahan, menara kembar menjulang yang membingkai pusat kubah besar Masjid Jumeirah memberikan kesempatan unik untuk melihat seni Islam intrinsik dari jarak dekat.
  • Pusat Seni Jameel yang baru saja dibuka ini tersebar hingga 10 ruang galeri di tiga lantai – terhubung oleh halaman, teras, dan taman gurun.
  • Para penggemar kuliner dapat merasakan kelezatan gastronomi yang tersembunyi di Dubai dengan berjelajah di jalan belakang, jalan berliku, dan pasar lokal yang ramai di Old Dubai dengan Frying Pan Adventures.
Ikon-ikon Dubai
  • Menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, membutuhkan sedikit perkenalan – berdiri di ketinggian 828meter dengan 162 lantai, Menara ini adalah fitur yang tak dapat dilupakan dari cakrawala kota. Terhubung dengan The Dubai Mall, pusat yang memikat untuk berbelanja, mencari hiburan, dan bersantai.
  • Madinat Jumeirah terinspirasi oleh benteng Arab, dengan tiga hotel butik, restoran, dan toko-toko yang terhubung oleh sungai buatan yang dapat Anda lewati dengan perahu.
Pantai dan Tempat Terbuka
  • Kawasan pejalan kaki yang ramai di Dubai termasuk La Mer dan Kite Beach, yang menawarkan hiburan, petualangan, dan olahraga air untuk semua usia.
Dengan kaleidoskop atraksi di atas serta penawaran terkenal lainnya, Dubai mengundang wisatawan global untuk merasakan pengalaman yang tidak ada duanya. Dubai adalah kota yang harus dilihat untuk dapat dipercaya – dan dengan lokasinya yang ideal sebagai pusat transit global untuk Eropa, Asia dan Afrika, dapat dilakukan dengan sangat mudah untuk mengeksplorasi Dubai yang sesungguhnya.