Pegawai Dishub mengajari cara menyeberang

SURAKARTA, MENARA62.COM — Peserta didik kelas 4 yang berjumlah 51 SD Al Irsyad Surakarta mengadakan kegiatan outing class ke Dinas Perhubungan Kota Surakarta.
“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenal berbagai jenis pekerjaan dan kegiatan apa saja yang dilakukan, yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut, mengenal rambu-rambu dan aturan berlalulintas,” kata ketua kegiatan Eni Asrining Daryanto, S.Pd., yang juga murobbi kelas 4 Abdurrahman bin Auf, Kamis (7/11/2019).

Ia juga mengharapkan agar anak-anak lebih mengenal jenis-jenis pekerjaan terutama di bidang lalu lintas.

Dari dishub kota Surakarta Wahyudi juga memberikan sedikit arahan dan bimbingan ke peserta didik kelas 4 tentang berlalu lintas yang baik. Ia menambah ada 4T dalam teknik menyeberang jalan, yaitu Tunggu, Tengok kanan, Tenggok kiri, dan Tengok kanan.

Selain edukasi tentang lalu lintas, peserta didik juga diajak untuk melihat kawasan CCTV online yang berada di Dishub Kota Surakarta.

Raheel Syakira salah seorang peserta didik memberi komentar kegiatannya di Dishub Kota Surakarta. “Seru! karena saya bisa tahu rambu-rambu dan bisa naik mobil yang ada bunyi kayak ambulan,” ungkap Raheel.

Pulangnya mereka diantar oleh bus tingkat milik Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

Anak-anak di ruang CCTV Dishub Solo