PURWOKERTO, MENARA62.COM — Persyarikatan Muhammadiyah genap memasuki usia ke-107, 18 November 2019 mendatang. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ikut serta dalam merayakan milad tersebut dengan bersepeda bersama masyarakat mengelilingi kota Purwokerto, Sabtu (16/11/2019).

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah pesan. Pesan ”107 Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” yang digelorakan ke seluruh tanah air tersebut sebagai respons dan komitmen UMP untuk Indonesia, dan Muhammadiyah untuk Bangsa.

Muhammadiyah dari awal berdirinya hingga sampai sekarang yang ke 107 tetap berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Rektor juga berharap apa yang telah dilakukan Muhammadiyah dan perjuangan Muhammadiyah selama ini, sudah terwujud dalam bentuk pelayanan sosial dan pendidikan senantiasa berkontribusi dan memberikan manfaat untuk Bangsa.

“Di Muhammadiyah ada UMP, ada sekolah-sekolah Muhammadiyah, ada Panti Asuhan Muhammadiyah, ada klinik-klinik Muhammadiyah, serta Rumah Sakit Muhammadiyah. Kita tunjukan bahwa kita sudah 107 tahun berdiri Muhammadiyah ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Selamat milad Muhammadiyah ke 107,” jelasnya.

UMP bersepeda dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107 dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0701 Banyumas Letkol Inf Chandra, S.E. M.I.Pol., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. H Tafsir, M.Ag., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr. Ibnu Hasan, serta Pengurus Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Eks Karsidenan Banyumas raya. (tgr)