Sambutan ketua PDM Sukoharjo, Wiwoha A Santosa
close

SUKOHARJO, MENARA62.COMMadrasah Aliyah Muhammadiyah Tijarotul Qur’aniyah (MA-MTQ) gelar pengajian akbar dan santunan dhuafa dalam rangka memeriahkan milad ke-107 Muhammadiyah sekaligus menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta pada Juli 2020. Kegiatan tersebut digelar kerjasama dengan PDNA Sukoharjo dan PCM Bulu.

Panitia gabungan yang terdiri atas MA MTQ Bulu, LazisMu dan Pimpinan Muhammadiyah serta Aisyiyah Bulu menyiapkan dan mendistribusikan 200 paket sembako kepada warga Bulu dan sekitarnya yang kurang mampu.

Sekitar 400 orang berbondong-bondong menyemarakan milad Muhammadiyah dengan datang ke MA MTQ, Sambiroto Rt 01 Rw 03 Puron Bulu. Setiap yang datang sangat antusias mengikuti pengajian akbar yang disampaikan oleh Ust. Nurhadi, pengasuh pondok Santri Makaryo Solo yang terkenal dengan enterpreunernya.

Ust. Nurhadi menngajak warga Muhammadiyah Bulu untuk bersemangat menjadi enterpreuner Islam yang siap menjemput rejeki Allah.

Acara ini dihadiri pula oleh aparat pemerintahan seperti bapak Camat Bulu, Danramil dan Kepala desa di kecamatan Bulu. Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang dipimpin Wiwaha Aji Santosa, S.Pd., ikut hadir dengan bergembira. Mereka senang dengan gerakan  Muhammadiyah di Bulu, yang menerapkan Fikih Al-Maun dengan kerja nyata sesuai ajaran pendiri Muhammadiyah yaitu KH.Ahmad Dahlan. (Nr)