big bang jakarta
Wakil Walikota Jakpus Irwandi, Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya Novthaly Hetharia, dan Direktur Utama PT Expo Indonesia, Indra berfoto bersama dengan pemilik tenant pada temu media Big Bang Jakarta 2019

JAKARTA, MENARA62.COM – Untuk ketiga kalinya, PT Expo Indonesia Jaya akan menggelar event Big Bang Jakarta. Ini adalah pameran cuci gudang terbesar akhir tahun yang menawarkan multiproduk dengan harga super murah mulai dari program promo, lelang barang hingga diskon 90 persen.

Big Bang Jakarta 2019 akan digelar selama 12 hari yakni 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Komisaris yang juga Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya Novthaly Hetharia (Novry) menyebutkan Big Bang Jakarta menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Terutama mereka yang merencanakan berburu produk-produk murah tetapi berkualitas yang banyak ditawarkan pabrik atau toko.

“Dari pada belanja ke luar negeri, di Jakarta kami menawarkan hal sama. Produk yang kami jual memiliki kualitas tinggi tak kalah dengan yang masyarakat buru di pasaran luar negeri,” kata Novry, Rabu (27/11/2019).

Karena itu, Novry mengajak masyarakat untuk menjadikan event Big Bang Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata belanja pilihan di akhir tahun. Selain harganya murah, produk yang ditawarkan kualitasnya bagus, mengunjungi Big Bang Jakarta juga bisa mengajak lebih banyak anggota keluarga.

Deretan brand papan atas lanjut Novry akan memberikan diskon besar-besaran hingga 90 persen diantaranya adalah Hush Puppies, Matahari, Eelctronic City, The Body Shop, Wakai, Paul Frank, Keds, Centro, King Koil, Airland, Giordano dan ratusan merek lainnya. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp30 ribu per orang dan Rp50 ribu khusus tanggal 31 Desember 2019 atau menjelang malam pergantian tahun.

big bang jakarta
Inilah para pemilik tenant yang akan ambil bagian dalam Big Bang Jakarta 2019

Selain itu, Big Bang Jakarta 2019 juga akan menggelar Flash Sale yang diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dengan adanya konsep Flash Sale, pengunjung kata Novry akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang unik dengan harga special di dalam pameran.

Big Bang Jakarta, lanjut Novry tak sekedar arena berbelanja produk dengan harga menawan. Event tersebut juga bisa dijadikan destinasi liburan masyarakat, karena selama 12 hari non stop, sejumlah artis papan atas Indonesia akan hadir di panggung Big Bang Jakarta. Mereka antara lain Sheila on7, Fourtnty, Naif, Didi Kempot, Tony Q, Superman Is Dead, Endank Soekamti, Tipe-X, Kunto Aji, Pamungkas, Efek Rumah Kaca, Steven & Coconut Treez, Fiersa Besari, Jason Ranti, Bunk Face, Pee Wee Gaskins, Orind, The Ikan Bakar dan lainnya.

Tahun ini Big Bang Jakarta menawarkan program baru yakni Touch The Car yang didukung oleh Wuling Motors. Dimana para peserta akan berkompetisi memegang mobil selama 12 hari untuk merebut kesempatan membawa pulang mobil tersebut sebagai hadiah utama.

Untuk memuaskan para pengunjung yang akan melakukan wisata kuliner, Big Bang Jakarta menawarkan festival kuliner antara lain festival durian, festival wedang ronde, festival mie, festival sate, festival soto, festival liwetan, festival mangga termasuk festival gelato dan ice cream dengan 300 varian dengan harga mulai Rp10 ribu. Pucuk Coolinary Festival bahkan akan menghadirkan 100 tenant makanan.

Penggagas program Big Bang Jakarta yang juga Direktur Utama PT Expo Indonesia, Indra menjelaskan bahwa pada arena Big Bang Jakarta 2019, pengunjung bisa memanfaatkan Funtopia, yakni arena permainan terbuka dan terbesar bagi anak-anak. Multi toys akan hadir dengan program Baske (big Action Figure Sale Market) dengan diskon hingga 70 persen, Tomica diskon hingga 90 persen dengan harga mulai Rp5 ribu.

“Selain pameran cuci gudang, kami juga mengadakan berbagai hiburan seperti perayaan Hari Ibum Education Expo, Cosplayer Competition, Vlogger Competition, photo competition dan lainnya,” ungkap Indra.

Di arena Big Bang Jakarta, maskapai penerbangan Garuda Indonesia hadir dengan berbagai program dan redemption miles yang bisa dinikmati oleh pelanggan Garuda.

Untuk memudahkan transaksi, Big Bang Jakarta 2019 menggandeng aplikasi DANA dengan program cashback khusus akhir tahun. Lebih special lagi, pengunjung yang menggunakan aplikasi DANA dalam bertransaksi memperoleh kesempatan mengikuti undian untuk memperebutkan motor NMAX dengan harga hanya Rp1 saja.

Indra yakin tahun ini, Big Bang Jakarta bakal lebih sukses dibanding dua tahun sebelumnya. Selain makin banyaknya perusahaan yang bergabung, banyak masyarakat yang sudah mengagendakan avent ini sebagai kegiatan wisata akhir tahun.

Big Bang Jakarta 2018 berhasil menarik jumlah pengunjung hingga lebih dari 546 ribu orang dengan total transkasi mencapai hampir Rp1 triliun.