Kemenangan Liverpool Lebih Spesial Dengan Kartu Merah Alisson
Kemenangan Liverpool Lebih Spesial Dengan Kartu Merah Alisson

JAKARTA, MENARA62.COM — Kemenangan Liverpool Lebih Spesial Dengan Kartu Merah Alisson. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan kartu merah yang diterima kiper Alisson Becker, membuat kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/11/2019), menjadi lebih spesial.

Liverpool unggul 2-0 berkat dua gol sundulan Virgil van Dijk sejak menit ke-24, namun Alisson dikartu merah, karena menggunakan tangannya untuk menghalau bola di luar kotak penalti pada menit ke-76, seperti dilansir situs Antaranews.com.

Kiper cadangan Adrian San Miguel masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain, namun saat ia masih mengatur pagar hidup dan memeluk tiang gawang kirinya, wasit Martin Atkinson dengan terburu-buru meniup peluit, memberi kesempatan Lewis Dunk melakukan eksekusi cepat dan mencetak gol balasan untuk Brighton.

Timpang

Namun, permaian sepak bola memang membutuhkan keteguhan dan kekuatan dari latihan yang dilakukan terus-menerus. Liverpool, bisa mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai meski dalam keadaan timpang.

“Beberapa orang membiarkan tendangan bebas dieksekusi begitu saja dan itu bisa membuat Anda terlihat konyol, namun terkadang Anda harus menerima keadaan demikian,” kata Klopp dalam jumpa pers selesai pertandingan dalam laman resmi Liverpool.

Aba-aba Atkinson jelas tak menguntungkan bagi Adrian yang sepanjang 70 menit duduk di bangku cadangan tanpa melakukan pemanasan dan masuk lapangan di tengah cuaca penghujung November.

Klopp memuji dua penyelamatan yang dilakukan Adrian. Ia pun mengaku puas dengan kemenangan yang dipersembahkan para pemainnya.

“Saya sangat senang dengan kerja keras para pemain dan bangga atas semangat yang mereka perlihatkan,” katanya. “Sejujurnya, kartu merah itu malah membuat kemenangan ini sangat spesial.”

Kemenangan atas Brighton membuat Liverpool kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin dan memperlebar keunggulan menjadi 11 poin dari pesaing terdekat setelah Manchester City (29) cuma main imbang sedangkan Chelsea (26) gagal kembali ke jalur kemenangan.