Peluncuran bus sekolah gratis kabupaten Indramayu
close

INDRAMAYU, MENARA62.COM – Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kabupaten Indramayu mengapresiasi langkah Pemkab Indramayu yang menyediakan bus sekolah gratis.

Ketua Umum AMMDI Kabupaten Indramayu Jiaul Haq, mengungkapkan rasa bangga kepada pemerintah daerah kabupaten Indramayu yang memiliki komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dibawah kepemimpinan Plt Bupati Taufik Hidayat, Pemkab bahkan kini meluncurkan sarana transportasi gratis bagi para pelajar di Indramayu dengan program bus sekolah gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo mengatakan, untuk tahap awal, Pemkab menyediakan 3 bus yang melayani 4 jurusan. Bus-bus tersebut beroperasi pada jam berangkat sekolah pelajar.

Adapun ke-4 jurusan tersebut yakni bus 1 jurusan Indramayu – Arahan – Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus 2 jurusan Indramayu – Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener, bus 3 jurusan Indramayu – Jatibarang dengan pemberhentian Kecamatan Jatibarang, dan jurusan terakhir Indramayu – Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel. Semua trayek bus tersebut diberangkatkan melalui pool Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

“Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi jam 05.30, dengan berangkat pagi kita harapkan anak-anak tidak terlambat sampai di sekolah,” kata Yudi, Selasa (28/01/2020).