Hendra Apriyadi mengajak Peran Pelajar SMK dalam Gerakan Literasi adalah Meningkatkan kualitas literasi masyarakat khususnya pelajar
close

MENARA62.COM-Bumiayu, Dengan literasi bangsa ini akan maju dan semangat literasi pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Bumiayu  bisa berinovasi. Waka Kurikulum SMK Muhammadiyah Bumiayu, usai pelatihan ini akan segera di bentuk Ekstrakurikuler Gerakan Literasi SMK Muhammadiyah Bumiayu insya akan menerbitkan majalah sekolah “Ucapnya.

SMK Muhammadiyah Bumiayu adakan pelatihan literasi pada 14 Desember 2019  di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB menghadirkan Hendra Apriyadi selaku ketua MPI Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Sebanyak 54 pelajar SMK Muhammadiyah Bumiayu ikuti pelatihan dengan samangat. Bertema “Bersama Literasi, kita mendunia” ,yang diikuti oleh aktifis Ikatan Pelajar Muhammadiyah  dan Hizbul Wathon SMK Muhammadiyah Bumiayu .

Turut Juga hadir, Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris  dan  Fauzan selaku waka kurikulum memberikan arahan kepada para siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu agar selalu semangat berliterasi dan bisa menghasilkan produk berkualiatas. Rajin membaca dan menulis supaya bisa menjadi kader kader Muhammadiyah yang hebat di literasi.

Hendra Apriyadi selaku Ketua MPI PDM Kabuapaten Tegal sebagai narasumber  mengatakan ,  Literasi Training ini bertujuan untuk meningkatkan Minat Literasi Para siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu Kab Brebes ,  mengembangkan ide ide berliterasi para siswa siswi SMK Muhammadiyah Bumiayu..

Lebih lanjut Hendra Apriyadi  mengajak Peran Pelajar SMK dalam Gerakan Literasi adalah Meningkatkan kualitas literasi masyarakat khususnya pelajar, pelajar SMK memiliki potensi menjadi penggerak Literasi modern, dan  dengan adanya vokasi literasi pelajar SMK bisa berinovasi contohnya pada program , membaca 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar, vokasi moda literasi bergerak (Maos Corner), pojok baca kelas, pojok baca Sekolah

Firman Selaku Humas SMK Muhammadiyah Bumiayu menambahkan, ” Alhamdulillah SMK Muhammadiyah Bumiayu bisa menghadirkan narasumber hebat sekaligus pernah meraih Suara Muhanmadiyag Award tahun 2016 sebagai guru inspirasi di bidang jurnalis yaitu Hendra Apriyadi,

Firman berharap narasumber bisa memotifasi siswa khususnya giat berliterasi dan bisa di publikasikan di berbagai media milik Muhammadiyah seperti Majalah Suara Muhammadiyah. Dalam 1 hari ini alhamdulillah berkat bimbingan narasumber bisa menghasil 1 produk yaitu buku antaulogi puisi pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Bumiayu. ” Jelasnya.