close

SURABAYA, MENARA62.COM–Setelah sekitar 10 tahun berkiprah, Forum Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah diubah menjadi Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammadiyah. Perubahan Ini diputuskan dalam pertemuan Workshop Nasional Pembahasan Kepemimpinan Publik Forum Dekan FEB PTM Menuju Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis PTM di kampus UM Surabaya, Rabu, (8/3/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Edy Suandi Hamid mengusulkan, agar forum diubah menjadi asosiasi, agar tidak hanya berkutat pada persoalan internal akademik. “Itu jangan ditinggalkan namun juga harus ikut terlibat dalam memikirkan masalah bangsa ini,” ujarnya seperti diberitakan muhammadiyah.or.id.

Ia meminta, asosiasi ini jangan hanya berada di menara gading. “Kita akan ikuti itu, dan nanti akan berorientasi keluar juga. Tak hanya inward looking,” kata Mukhaer Pakpana yang memimpin asosiasi tersebut. “Kami, akan menginduk dan bekerja sama dengan Majelis Diktilitbang dan juga Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, 85 dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia telah berhimpun sejak 5-8 Desember 2016 di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) di Banda Aceh. Berbagai kegiatan dilaksanakan Forum Dekan  PTM Se-Indonesia di Banda Aceh. Di antaranya adalah pemilihan Koordinator Forum Dekan FEB Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk periode berikutnya.