Ilustrasi; Hujan (ist)
close

JAKARTA, MENARA62.COM – Potensi hujan lebat masih akan terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengingatkan masyarakat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

“Prediksi berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” demikian tulis akun resmi BPBD DKI Jakarta yang dipantau dari Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Ahad (9/2/2020).

Potensi hujan lebat tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 13.45 sampai 16.45 WIB.

Kawasan yang sedang dan akan diguyur hujan lebat, seperti di Jakarta Pusat, di antaranya Kemayoran, Sawah Besar, Cempaka Putih, Johar Baru, Gambir, Menteng, Senen, dan Tanah Abang

Sejumlah kawasan di Jakarta Utara juga akan mengalami hal serupa, seperti area Tanjung Priok, Pademangan, Koja, Kelapa Gading, Cilincing, dan Penjaringan.

Selain itu, wilayah Jakarta Barat, di antaranya Tamansari, Tambora, Palmerah, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Cengkareng, Kembangan, dan Kalideres.

Di Jakarta Selatan, seperti Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Jagakarsa.

Di Jakarta Timur, yaitu Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati, Cipayung, Ciracas, dan Pasar Rebo.

Sedang untuk Kepulauan Seribu tidak ada potensi hujan lebat.