Masyarakat dan pelajar tengah membaca buku pada kegiatan Lesehan Baca
close

INDRAMAYU, MENARA62.COM– Komunitas Lingkar Silaturahim Mahasiswa Indramayu (JOIN) Perpus mengadakan Lesehan Baca gratis untuk pengunjung Taman Cimanuk, Minggu (26/01/2020)

Lesehan Baca cukup di minati oleh pengunjung taman Cimanuk dimana jika hari libur banyak di kunjungi oleh warga Indramayu dan para pelajar.

Ketua Join Perpus Sugiyanto mengungkapkan, kegiatan Lesehan Baca tiap minggunya selalu Keliling di di wilayah Indramayu terutama tempat tempat yang banyak di kunjungi oleh pelajar.

Menurut Sugiyanto atau yang biasa di sapa Ato mengajak membaca artinya memerangi kebodohan, dimana ini bagian dari mengajak warga Indramayu untuk gemar membaca.

Karena akhir-akhir ini masyarakat terutama pelajar lebih suka main ponsel dari pada membaca buku. “Oleh karenanya kami komunitas Join Perpus mengadakan kegiatan lesehan baca gratis untuk mereka meningkatkan budaya baca masyarakat,” katanya.

Kegiatan Lesehan Baca  ini gratis tersebut bisa diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum. Buku-buku yang disediakan bermacam-macam mulai dari buku untuk bacaan anak TK, pelajar hingga masyarakat umum.

Kegiatan Lesehan Membaca di harapkan para pelajar dan masyarakat Indramayu bisa mengikuti jejak tokoh dunia dan para tokoh  kemerdekaan bangsa Indonesia yang memiliki semangat membaca dan melahirkan kesadaran. Pungkasnya. (Jiaul Haq)