close

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — SD Muhammadiyah Karangturi, Bantul menggelar Karangturi Islamic Festival pada Ahad (16/2/2020) untuk menyambut milad ke-49. Festival ini berisi lomba angklung, mewarna dan tahfiz yang diikuti ratusan siswa taman kanak-kanak se-Yogyakarta dengan antusias.

“Karangturi Islamic Festival ini menjadi wadah bagi siswa taman kanak-kanak untuk mengekspresikan bakatnya,” jelas Indrawasih S.E. S.Pd. Indrawasih menambahkan bahwa dengan usianya yang menjelang setengah abad, SD Muhammadiyah Karangturi bertekad menjadi sekolah unggulan di Yogyakarta bagian timur. Penyelenggaraan Karangturi Islamic Festival menunjukan bukti keseriusan SD Muhammadiyah Karangturi untuk menjadi sekolah unggulan dan pilihan.

TK Ibnul Qoyim berhasil meraih juara 1 lomba angklung, diikuti TK Bunda ‘Aisyiyah dan TK Islam Plus Mutiara sebagai juara 2 dan 3. Sholahudin Al Ayubi dari TK ABA Kleco menjadi juara 1 lomba mewarna, disusul Mahira dari TK Darma Bakti dan Pelangi Aqila dari TK Al Iklhlas Mrican sebagai juara 2 dan 3. Lomba tahfidz putra dijuarai oleh Deaky Achmad Mahendra dari TK Panti Dewi, dan Denis  Zuhelmi Abimanyu dari TK Bunda ‘Aisyiyah dan Faiz Noor dari TK ‘Aisyiyah Nyai Ahmad Dahlan, sebagai juara 2 dan 3. Lomba tahfidz putri dimenangkan oleh  Aluna  Syahira Setiawan dari TK ABA Kleco, juara 2 Nilnarahmah dari TK ABA Wonokromo dan juara 3 Farrah Arra Humanitra dari TK ‘Aisyiyah Nyai Ahmad Dahlan.

Festival yang diadakan di halaman dan gedung SD Muhammadiyah Karangturi ini dihadiri oleh ratusan orang tua dan wali siswa peserta lomba, serta warga masyarakat di sekitar sekolah. Ketua panitia, Yudi Hartono menambahkan, kegiatan Karangturi Islamic Festival diharapkan menjadi ajang untuk mengekspresikan bakat siswa yang menjadi pesertanya. (Fajar)