Para juara di ajang prestasi bersama kepala SMP Muh 1 Simpon
close
SOLO, MENARA62.COM – SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta adakan berbagai macam lomba dalam acara “Ajang Prestasi Gebyar Syiar 2020”, Sabtu (18/1/2020). Bertempat di SMP Muhamammadiyah 1 Simpon Surakarta, ajang tersebut menampilkan berbagai lomba seperti futsal, kaligrafi, tahfidz maupun cerdas cermat pelajaran agama Islam.
Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk membangun semangat berkompetisi bagi siswa SD/MI se- Solo Raya.
H. Sukidi SAg, MPd selaku Kepsek SMP Muhammaiyah 1 Simpon Surakarta mengatakan bahwa kegiatan ini juga mengenalkan sekolah bagi siswa SD/MI se-Solo Raya agar mengenal lebih dekat SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.
“Diharapkan kedepan dapat mendaftarkan sebagai siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta,” katanya.
Pimpinan Dikdasmen PDM Surakarta yang diwakili oleh Drs. H Supraptono, MPd saat membuka acara mengajak semua peserta lomba dalam yel-yelnya untuk selalu sukses, iklas, dan manfaat, sehingga kegiatan yang dilakukan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta ini berjalan dengan sukses, dilakukan dengan iklas dan dapat bermanfaat bagi semua lingkungan pendidikan.
Acara yang diikuti oleh ratusan peserta diantaranya futsal terdiri dari 24 tim dengan satu timnya terdiri dari 10 pemain, lomba tahfidz putra terdiri dari 17 peserta, lomba tahfidz putri terdiri dari 32 peserta, lomba kaligrafi terdiri dari 15 peserta, dan lomba LCC PAI diikuti 16 tim terdiri dari 3 peserta tiap timnya.
Peserta lomba antusias dalam mengikuti lomba ini, terutama pada lomba LCC PAI pada babak penyisihan diikuti oleh 16 tim, kemudian diambil 5 tim terbaik yang dapat menyelesaikan soal pilihan ganda, dan akhirnya 5 tim ini difinalkan pada lomba cerdas cermat dengan menjawab soal atau soal rebutan yang diberikan oleh dewan juri.
Dari pemenang lomba ajang prestasi 2020 ini antara lain lomba LCC PAI juara 1 dari MIM Kenteng Nogosari Boyolali Putri, Juara 2 MIM Kenteng Nogosari Boyolali Putra, juara 3 dari SD Muh 6 Surakarta. Untuk lomba kaligrafi juara 1 dari MIM Kenteng Nogosari Boyolali, Juara 2 dari SDIT Arrisalah, juara 3 dari SD IT Darul Falah.
Untuk lomba tahfidz putra juara 1 dari SD Mittaqum Banjarsari, juara 2 dari SD IT Fatahillah, juara 3 Muh 10 Surakarta, dan lomba tahfidz putrid juara 1 dari MIM Kenteng Nogosari Boyolali, juara 2 dari MIM Kenteng Nogosari Boyolali, juara 3 dari SD Muh 10 Surakarta. Untuk hasil lomba futsal masih menunggu babak final yang dilakukan esok harinya di gedung score Sriwedari Surakarta.
Lomba cerdas cermat agama Islam