close

LAHAT,MENARA62.COM– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera-Selatan bersama MRI Korda Lahat dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyambangi titik-titik lokasi banjir di Kikim Area. Selain melakukan pendataan, tim ini juga menyalurkan logistik kepada para penyintas. Sabtu (11/01/2020).

Meski harus melalui medan berat dan jalan licin, tidak memupuskan semangat para relawan untuk berjumpa langsung dengan para penyintas. Terkadang mereka juga harus mendorong kendaraan yang selip di jalanan berlumpur.

Perwakilan ACT Sumsel, Aditya Marselo mengatakan bahwa hasil peninjauan langsung pada hari ini akan menjadi bahan koordinasi mereka ke manajemen ACT Sumsel lainnya.

“Usai meninjau kita akan berkoordinasi bersama tim ACT Sumsel. Apakah nanti kita akan buka Posko atau Dapur Umum setelah melakukan perundingan selepas dari lokasi ini. Pastinya, kondisi di sini masih sangat memprihatinkan dan kita sangat berharap bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lahat,” ucap lajang yang biasa disapa Adit ini.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua MDMC Lahat, Rahmat Thamrin. Menurutnya sinergitas relawan sangat diperlukan untuk membantu para penyintas. Apalagi dengan cuaca yang masih belum kondusif.

“Pastinya kolaborasi antara para relawan di lapangan sangat dibutuhkan. Dengan cuaca yang bisa dikatakan masih ekstrem, tentu saja kesigapan dan kesiapan para relawan akan sangat membantu para penyintas. Insyaallah kita akan berjuang hingga masa recovery,” ujar Rahmat Thamrin.

Lebih lanjut Rahmat Thamrin mengatakan, setelah ini akan ada rilis tentang hasil data yang akan disyiarkan ke masyarakat.

(Aan LO)