close

LAHAT,MENARA62.COMMuhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) sebuah lembaga bantuan bencana alam dari Muhammadiyah bersama Gerakan Milenial Indonesia (GMI) mengantarkan bantuan bencana alam untuk warga Gunung Kembang berupa alat tulis dan pakaian layak pakai (PLP) Ahad, 19 Januari 2020.

Bantuan tersebut dihantarkan langsung ke posko 1 yang berada di desa Gunung Kembang yang langsung disambut oleh ketua posko, mdmc bersama pasukan KOKAM nya dan GMI sebanyak 21 orang langsung turun ke lokasi bencana dan berinteraksi kepada warga untuk menanyakan langsung kejadian bencana tersebut.

Ketua GMI Azhari mengatakan, bantuan yang mereka berikan sudah dikumpulkan sejak mereka mengetahui kejadian tersebut, dan baru hari ini bisa disalurkan.

“Alhamdulillah bantuan yang sudah sejak lama kita kumpulkan ini dapat tersalurkan, semoga dapat bermanfaat bagi korban bencana terutama adik-adik yang masih sekolah,” ujar Azhari.

Semangat anggota KOKAM yang membantu meringankan korban bencana ini terlihat sangat antusias, mulai dari tak lelah nya dalam membawa barang bantuan hingga bercengkeramanya mereka dengan anak-anak yang terkena musibah, terlihat mereka mengajak anak-anak tersebut bermain dan berkenalan.

“Kasian dengan mereka, semoga tidak trauma dengan bencana banjir ini, saya lihat mereka sangat senang berkenalan dengan kami,” tukas Harun anggota KOKAM.

Ketua mdmc berharap, bantuan seadanya tersebut dapat berguna bagi korban bencana terutama pelajar yang alat tulis nya hancur terkena banjir.

Dwi Novita Sari, S.Ag., Wakil Sekretaris (IKAM) Ikatan Alumni Muhammadiyah Lahat, menyampaikan permohonan maaf atas musibah banjir dikarenakan ketua IKAM tidak bisa ikut hadir dalam menyalurkan bantuan dikarenakan masih ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, “Semoga Bantuan ini bisa meringankan bagi yang mendapatkan musibah,” ujarnya.

“Semoga bermanfaat bagi adik-adik yang terkena musibah, dapat mengikuti lagi pelajaran seperti biasa,” pungkas Rahmat. (RT2019)