close

PALEMBANG, MENARA62.COM – Selesai sudah Musywil Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel Panitia Pemilihan (PANLI) menyampaikan keputusan hasil Musywil PWPM Sumsel Periode 2018 – 2022, Terpilih 11 Orang Formatur dari sebanyak 42 orang yang telah dipilih peserta PWPM, PDPM dan PCPM se-Sumsel, diselenggarakan di Asrama Haji Palembang (26-29 Desember 2019).

Adapun Hasil Musywil Nama-nama Formatur sebagai berikut:
1. Al Pairul (Prabumulih)
2. Fajar Febriansyah ( PWPM/ PPPM)
3. Emil Asy Ari (Lahat)
4. Ihsan Jauhari, SE.M.Si (PWPM/PPPM )
5. Jaka Pratama ( PWPM Sumsel )
6. Yayan ( MURA )
7. Jamal (Lubuk Linggau )
8. Medi Suhendra (Empat Lawang)
9. KGS.Wawan Indrawan( Pagar Alam)
10. Ahmad Kabul (OKU)
11. Eryc Carpanda (Ogan Ilir)

Hasil Keputusan Rapat Formatur Ketua Umum PWPM Sumsel Ihsan Jauhari dan Ahmad Kabul sebagai sekretaris PWPM Sumsel 4 tahun ke depan.

Ihsan Jauhari Ketua PWPM Sumsel Terpilih, dalam sambutannya mengatakan Niat baik akan dimudakan oleh Allah SWT, harus mengerakan pirus kebaikan sesuai dengan tema “Meneguhkan Identitas Dakwah Membentuk Generasi Muhammadiyah Berkemajuan. Kita bangun Pemuda muhammadiyah Sumsel bersama sama tampa ada dukungan dan support  ya tidak akan berjalan roda organisasi ini,” ujarnya.

Ihsan melanjutkan, Pemuda muhammadiyah adalah kawah candradimuka bagi kader Persyarikatan Semua kader yang berikhtiar untuk jadi formatur memiliki visi serta niat yang baik, tantangan bagi pemuda muhammadiyah kedepan akan sangat berat oleh karena itu butuh kebersamaan.

“Saling mengisi antara satu dan yang lainnya tidak ada istilah menang kalah di pemuda muhammadiyah, yang ada semuanya memiliki peran, kita adalah satu,  satu saudara bernaung dibawah bendera gerakan Persyarikatan Muhammadiyah kita harus memberi arti kehadiran kita bagi persyarikatan, bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Lanjut Ihsan, “Mari kita luruskan niat kita, azzamkan tekad kita, kerja keras dan kerja cerdas semua untuk menggapai ridho ilahi robbi, PWPM ke depan mengundang semua kader pemuda muhammadiyah disemua tempat untuk bersama mewujudkan cita cita pemuda muhammadiyah dan persyarikatan.”

“Bismillah, bersama kita bangun PWPM sumsel yang mandiri, disegani dan berkemajuan saatnya kembali saling merangkul dan berjabat tangan untuk bersama sama mencurahkan ide dan gagasan demi kemajuan pemuda muhamamdiyah Sumsel,” pungkasnya.

Ketua PWPM Sumsel Zulfikar dalam sambutannya mengatakan, Muswil ini sudah selesai diharapkan sesuai konstitusi organisasi pemuda Muhammadiyah sehingga melahirkan kekompakan berikutnya yang bisa menguatkan ideologi, memantapkan dakwah dan menjaga marwah Muhammadiyah. “Karena Muswil merupakan proses reorganisasi dan silahturahmi yang harapannya membangun sinergitas gerakan dakwah berkemajuan,” ujarnya.

Senada apa yang disampaikan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, dalam rangka berdakwah ikhlas dalam melaksanakannya. “Semuanya dirangkul dan kembalikan lagi kesatuan dan persatuan selesai musywil PWPM ke XVI hilangkan semua perbedaan kita semua Satu berFastabiqul Khairat,” ujarnya.